SPACE IKLAN

header ads

Begini Langkah Antisipasi Persiapan Mitigasi Bencana Jelang MXGP di NTB

Ilustrasi.

Oleh. WB.
Minggu. 12 Juni 2022.

MATARAM -- Menyambut Event Internasional Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia, Samota, Sumbawa 2022, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB memiliki langkah antisipasi dalam menghadapi berbagai bencana yang diperkirakan akan terjadi. 

Adapun langkah antisipasi yaitu penguatan konstruksi atap tenda, melakukan penghijauan, penyiapan mobil tangki untuk suplai air, pengamanan binatang untuk mencegah penyebaran penyakit rabies, jalur evakuasi, helipad, menyiapkan Tim Siaga Bencana (TSB).

"Koordinasi terus dilakukan oleh berbagai stakeholder agar gelaran MXGP dapat berjalan lancar," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, H. Sahda, ST., MT saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (10/06).

Ia mengatakan bahwa bencana yang diperkirakan terjadi, berupa bencana alam yakni angin puting beliung dan kebakaran,  ada juga berupa bencana sosial seperti  kerusuhan yang bisa saja terjadi.

"Bahaya yang diperkirakan dapat menimbulkan bencana adalah angin puting beliung dan kebakaran, namun kecil kemungkinan terjadi," tutur Kalak BPBD

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar