SPACE IKLAN

header ads

Dindikbud NTB, Akan Persiapan Siswa SLB - SMA/SMK Sederajat Mengikuti LKS Tingkat Provinsi

Kepala Sekolah SLBN1 kabupaten Bima, Fahmi Hatib, S.Pd., M.Pd.

Oleh. IPL.
Kamis. 16 Juni 2022.

BIMA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi NTB  akan mengadakan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi NTB  pada Minggu nanti tanggal, 19 Juni sampai Kamis, tanggal 23 Juni 2022 di kabupaten Sumbawa.

Kepala Sekolah SLBN1 kabupaten Bima, Fahmi Hatib, S.Pd., M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut, meliputi 7 jenis bidang lomba.

LKS, dari 7 bidang lomba merupakan kegiatan yang dilaksanakan nanti di kabupaten Sumbawa. Kegiatan tersebut merupakan wahana untuk mengapresiasi kemampuan siswa dalam berbagai bidang keahlian yang secara intensif.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) melibatkan SLB di kabupaten Bima hanya 4 bidang lomba yaitu; 

1. Lomba Tata boga dan 

2. Lomba hantaran diwakili SLBN1 Bima,

3. Lomba merangkai bunga diwakili SLB Al Muslimun Woha Bima, 

4. Lomba kecantikan diwakili SLB al hijrah Wera.

" Siswa mengikuti LkS Untuk mengukur tingkat pembelajaran di SLB, SMA/SMK dan juga salah satunya mencari bibit unggul untuk mewakili pelajar Provinsi NTB ke tingkat Nasional, " katanya kepada media ini, Rabu (15/06/22).

" Kegiatan tersebut lebih mengutamakan untuk mencari siswa terbaik di kompetensi keahliannya masing-masing, sehingga bisa mewakili Provinsi NTB ke tingkat nasional." Katanya.

LKS juga digunakan sebagai salah satu cara untuk memotivasi semangat belajar siswa di kompetensi keahlian masing-masing, sehingga dapat menjadi calon pekerja yang cerdas, adaptif, terampil, dan berstandar mutu yang ditetapkan dalam dunia kerja.

" Kami berharap, mudah-mudahan SLBN1 Bima ini ada yang mewakili dalam bidang lomba yang digelar nanti," harapannya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar