SPACE IKLAN

header ads

Ratusan Trabaser Akan Ramaikan Exsplor Wisata Sambik Elen Lombok Utara Agustus Mendatang

Ratusan Trabaser Akan Ramaikan Exsplor Wisata Sambik Elen Lombok Utara Agustus Mendatang.

Oleh. DVD.
Kamis. 30 Juni 2022.

LOMBOK UTARA -Ratusan penghobi Motor Trail (Trabaser) asal Bali Nusra akan menjadi peserta event Exsplor Desa Wisata Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara  yang akan di gelar pada Agustus 2022 mendatang. 

Event yang digelar Pemerintah Desa Sambik Elen bersama komunitas Motor Trail Lombok dan didukung Pemkab Lombok Utara tersebut merupakan ajang trabaser yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Lombok Utara dalam rangka mengeskplor lintasan pecinta trabaser. 

“Kita ingin membuat sebuah gebrakan dalam rangka membangkitkan pariwisata di Kabupaten Lombok Utara untuk wilayah Timur. Dengan harapan event Exsplor Wisata Desa Paling ujung Timur Kabupaten Lombok Utara ini bisa sukses hingga menjadi sebuah event tahunan Pemkab Lombok Utara, “ujar Ketua Panitia Explore Wisata Desa Sambik Elen, Makmur Santosa, Rabu (29/6/2022).

Event trabaser ini, menurutnya, dikemas semenarik mungkin karena ada berbagai tantangan yang akan di hadirkan. Yang paling menarik yakni tantangan menaklukkan tanjakan yang nantinya pemenangnya akan diberi gelar Raja Tanjakan dengan Piala Bupati.

“Kita perkirakan pendaftar peserta event trabaser ini akan tembus diatas 500 perserta bahkan, dengan membagi-bagikan brosur pada event Internasional Motor Croos atau MXGP di Samota Sumbawa tidak sedikit peserta lokal yang tertarik untuk ikut meramaikan event Exsplor yang kita akan gelar pada Tanggal 6-7 Agustus 2022 mendatang,"ungkapnya.

Ketua panitia sekaligus EO Exsplor Wisata Desa Sambik Elen itu juga mengaku telah didukung oleh semua pihak mulai Warga, Pemerintah Desa hingga Pemerintah Kabupaten. Bahkan, jika event ini berhasil dan sukses nantinya akan dijadikan event tahunan Pemkab Lombok Utara, dan menjadi paket wisata

Lebih lanjut Makmur Santosa yang akrab di sapa Cecep Maulana itu mengaku, para komunitas motor trail Lombok, Bima, Dompu, Sumbawa hingga Bali dan Banyuwangi akan berpartisipasi dalam ajang motor trail di sambik elen. 

“Rencana ini sudah saya sampaikan kepada Pemda Lombok Utara, Alhamdulillah direspon baik. Harapannya, jika Lombok Tengah ada MotoGP, Sumbawa ada MXGP maka kita di Kabupaten Lombok Utara ada event berkelas juga meski masih lokalan," ucapnya.

“Kita akan buka pendaftaran mulai 4 Juli 2022 ini dengan biaya pendaftran yang sudah dicantumkan di pamplet-pamplet yang kami sebar,"tandasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, mengaku mengapresiasi upaya kawan-kawan di Kecamatan Bayan yang ingin menggelar event cukup berkelas dan banyak diminati akhir-akhir ini. 


Demikian itu menurutnya akan menjadi sarana untuk membangkitkan efek pariwisata yang ada di Bayan secara khusus dan Lombok Utara secara umumnya. Terlebih event sendiri akan menghadirkan banyak orang dari seluruh daerah sehingga hal ini dirasa akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat.

"Tentu Pemda Lombok Utara akan support dalam bentuk dukungan kebutuhan. Harapan kita nantinya ini bisa jadi event tahunan karena semua event tujuannya sama yakni untuk bangkitkan multiplayer effect bagaimana pariwisata ekonomi," terangnya.

“Ajang itu akan menjadi barometer kita nantinya dan bisa kita jadikan kalender tahunan juga, tutup Wakil Bupati Lombok Utara.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar