SPACE IKLAN

header ads

Sekda Lobar ingatkan ASN Tetap Kreatif, Disiplin, Amanah Serta Bekerja Sesuai dengan Aturan.

Sekda Lobar ingatkan ASN Tetap Kreatif, Disiplin, Amanah Serta Bekerja Sesuai dengan Aturan.

Oleh. L Emmy/Rd.
Sabtu. 30 Juli 2022.

LOMBOK BARAT - Rapat Pimpinan II  dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Kamis (28/7/2022). Kegiatan ini Dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Sekertaris Daerah Lombok Barat H. Baehaqi, para Asisten Daerah, Kepala OPD lingkup Kabupaten Lombok Barat serta seluruh Camat se-Kabupaten Lombok Barat. 

Dalam penyampaiannya Sekda Lobar H. Baehaqi menyampaikan beberapa hal yang telah disampaikan oleh KPK RI pada kunjungan mereka pada tanggal 26 dan 27 Juli lalu. Ia mengatakan bahwa hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak karena merupakan bagian dari upaya meningkatkan MCV. 

"KPK RI mengingatkan agar ASN di Lombok Barat untuk tetap kreatif, amanah, disiplin, serta bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga dapat terhindar dari perbuatan melawan hukum," tambahannya. 

H. Baehaqi juga menambahkan bahwa ASN harus mengerjakan pekerjaan dengan baik demi menghasilkan output yang baik pula. Hal ini sebagai upaya meningkatkan semangat dan etos kerja ASN. Melalui jargon FASTI (Fathonah, Amanah, Shidiq, Tabligh dan Istiqomah) ASN Lobar dapat bekerja dengan maksimal menuju Lombok Barat Mantap.  "Alhamdulillah saat ini Kabupaten Lombok Barat telah meraih sembilan prestasi dan delapan diantaranya adalah yang terbaik di NTB. Tentu ini prestasi yang membanggakan kita semua" terangnya.

Selain itu, KPK juga menyampaikan bahwa sangat penting bagi Pemda untuk mengatur anggaran mereka secara proporsional. Hal ini tentu diperlukan agar pemerintah daerah dapat mensejahterakan masyarakat. Menurutnya dengan anggaran yang proporsional pemerintah daerah diharapkan dapat berbuat banyak untuk pembangunan di masyarakat.

 "KPK juga menyampaikan agar Pemda dapat bekerja keras dalam menggali potensi PAD, karena kondisi pemerintah pusat saat ini belum memberikan dukungan anggaran secara maksimal ke daerah seperti tahun tahun sebelumnya," ujarnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar