SPACE IKLAN

header ads

Bupati Dompu Berikan Arahan di Rakor Pemantapan Jambore Kader PKK

Bupati Dompu Berikan Arahan di Rakor Pemantapan Jambore Kader PKK.

Oleh. Ipul.
Senin 8 Agustus 2022.

DOMPU - Masuk kerja perdana seusai melaksanakan ibadah haji tahun 1443 Hijriah atau tahun 2022 Masehi, Bupati Dompu, H. Kader Jaelani didampingi oleh Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST., MT, Ketua Tim Penggerak PKK, Lilis Suryani H. Kader Jaelani dan pelaksanaanya di pandu oleh Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, Senin (08/08/22) di Aula Pendopo Bupati Dompu sekitar pukul 08.00 Wita – Selesai, memberikan arahan di rapat koordinasi pemantapan kegiatan jambore kader PKK tingkat Provinsi NTB.

Untuk diketahui bahwa di Tahun 2022 ini tepatnya tanggal 11 s/d 14 Agustus 2022 Kabupaten Dompu menjadi tuan rumah Pelaksanaan Kegiatan Kader PKK Tingkat Provinsi NTB dan akan dilangsungkan di Desa Hu’u Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Povinsi NTB.

Dalam amanatnya Bupati H. Kader Jaelani meminta pihak terkait di daerah dengan motto Nggahi Rawi Pahu ini mulai dari masing-masing OPD, Camat, Lurah, Kades dan stakeholder seperti BUMN, BUMD, Instansi Vertikal Pusat, Lembaga Swadaya Masyarakat dan lainnya untuk ikut ambil bagian memberikan dukungan terkait pelaksanaan kegiatan Jambore PKK agar berjalan lancar dan sukses.

Bupati saya ingin kegiatan yang berskala provinsi ini dan daerah kita mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut agar dapat berjalan sukses diharapkan semua pihak memberikan dukungannya.

“Sebagai tuan rumah yang baik hendaknya kita dapat memberikan kenyamanan bagi para tamu yang hadir sehingga mereka berkesan yang baik pula terhadap daerah ini oleh karena itu dukungan dari semua pihak untuk menyiapkan berbagai hal yang diperlukan terkait penyelenggaraan Jambore Kader PKK sangat diharapkan," paparnya.

Berikutnya Wakil Bupati Dompu dalam kesempatan ini juga memberikan arahan agar semua pihak dari desa, kelurahan, kecamatan hingga Kabupaten dapat memasang umbul-umbul dan bendera merah putih sehingga selain untuk persiapan dalam pelaksanaan Jambore Kader PKK juga kita persiapkan diri menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022.

“Guna menyambut pelaksanaan jambore kader PKK dan juga di waktu dekat kita akan menyelenggarakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 agar di sepanjang jalan yang lewati para tamu yang hadir agar di pasang umbul-umbul dan bendera merah putih," ujarnya.

Lanjutnya selain panataan lingkungan agar terlihat bersih dan indah, kemudian disepanjang jalan dipasangi umbul-umbul dan bendera merah putih, juga tempat-tempat wisata yang ada agar juga dapat ditata dengan baik dan untuk mengkoordinir kegiatan ini agar dengan segera tertata dengan baik saya tugaskan Lurah, Kades dan Camat.

“Untuk mendorong keterlibatan masyarakat memasang umbul-umbul, bendera merah putih, melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing serta penataan lingkungkungan pasar dan tempat wisata agar terlihat indah oleh para tamu yang hadir saya tugaskan para camat, kades dan lurah sesuai wilayah kerja masing-masing," jelasnya.

Disela waktu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani H. Kader Jaelani yang juga istri tercinta Bupati Dompu saat memberikan arahan dalam rakor yang berlangsung ikut meminta semua pihak terkait untuk membantu TP. PKK melancarkan dan menyukseskan penyelenggaraan Jambore Kader PKK.

“Saya meminta semua pihak untuk ambil bagian dalam mensukseskan Acara Jambore Kader PKK dan secara khusus kepada Kadis Dikpora untuk mengikutkan sertakan para siswa di Kecamatan Hu’u untuk ambil bagian menyemarakan kegiatan Jambore Kader PKK saat acara penyambutan para tamu berlangsung," harapnya.

Sambungnya terkait dengan berbagai kegiatan persiapan yang dilakukan sebelumnya dengan melibatkan semua pihak terkait pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Dikesempatan terakhir pimpinan OPD yang diwakili oleh Kadisbaskebanglinmas, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis LH, Kadis DPMPD, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata dan Kabag Umum Setda, sesuai dengan tugas dan fungsinya menyatakan kesiapannya dalam mensukseskan Gelaran Acara Jambore Kader PKK Tingkat Povinsi NTB.

“Kami siap untuk mendukung dan mensukseskan gelaran acara Jambore PKK Tingkat Provinsi NTB di daerah ini," ucapnya yang disampaikan secara bergiliran.

Acara rakor belangsung tertib dan lancar dari awal hingga akhir acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab oleh para peserta dengan satu komitmen yang sama untuk melancarkan dan mensukseskan acara dimaksud. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar