SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lobar Minta Pejabat Baru Gerak Cepat Layani Masyarakat

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat melantik pejabat lingkup Pemda lobar.

Oleh. L. Emmy/rd.
Rabu 3 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan janji jabatan di lingkup pemerintah kabupaten Lombok Barat tahun 2022 kembali digelar.

Mutasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Rabu (03/08/2022),di hadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid,Wakil Bupati Hj. Sumiatun, Sekda Lombok Barat DR H. Baehaqi, Para Asisten, Staf Ahli, Anggota Forkopimda, Kepala OPD dan camat se kabupaten Lombok barat.

Merujuk surat keputusan BKDPSDM Nomor 877/761/BKDPSDM/2022, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melantik 56 ASN yang masing masing menduduki posisi eslon II sebanyak 1 orang,  Eslon III sebanyak 14 Orang,  dan Eslon IV sebanyak 41 orang. Pada pelantikan kali ini Camat Kediri Hermansyah, S.Pd dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup menggantikan Budi Darmajaya yang Pensiun. Kemudian Iswarta Mahmuludin yang sebelumnya Kepala Bidang Aptika Diskominfotik dilantik sebagai Camat Kediri.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan hari ini adalah tindak lanjut dari pensiunnya Kepala Dinas Lingkungan hidup yang berdampak pada posisi lainnya.  Pelantikan eslon II ini merupakan hasil pansel yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Sementara itu pelantikan pada Rumah sakit Tripat dilaksanakan  karena perubahan status rumah sakit Tripat sehingga pejabat eselon 3 bertambah. Selain itu Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa pihaknya belum melantik Direktur Rumah Sakit Tripat karena harus melalui Pansel. Bupati berharap para pejabat yang dilantik khususnya Kadis LH dan Pejabat Rumah Sakit serta pejabat lainnya dapat memberikan kinerja terbaik untuk mewujudkan Lombok Barat Mantap.

 "Terkait dengan tugas dari DLH yaitu membangun sistem pengelolaan sampah yang harus diupdate dari waktu ke waktu dan kemampuan anggaran daerah, serta mampu mengedukasi dan  memberikan kesadaran masyarakat dalam mengurangi  penggunaan bahan-bahan yang menyebabkan penumpukan sampah serta mampu mengendalikan pembuangan sampah. Kepala Dinas LH yang baru harus bisa mengatasi ini semua agar Lobar tetap bersih dan Asri"jelasnya. 

Dalam sembutanya Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa Pelayanan Rumah Sakit Harus terus ditingkatkan. Hal ini agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan ramah. Selain itu ia juga meminta kepada semua tenaga kesehatan dan pejabay yang bergerak di sektor kesehatan dapat melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat agar merasa nyaman dan terlayani dengan baik. Hal ini tentu akan memberikan nilai positif dan citra positif bagi rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. Ia berharap agar semua pejabat yang dilantik hari ini dapat berkolaborasi dalam membangun Lombok Barat.

"Semoga pejabat yang baru saja dilantik bisa bersinergi membangun Lombok barat dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat"tutupnya.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala dinas Lingkungan hidup yang sudah Purna Tugas Ir.Budi Darma Jaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya selama ini. Ia mengatakan bahwa dukungan dari berbagai pihak menjadi kunci penting dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala DLH hingga purna tugas.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar