SPACE IKLAN

header ads

Gubernur NTB Dorong Anak Muda NTB Ikuti Beasiswa ke Luar Negeri, Ini Alasannya!

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri kegiatan Pengajian Bulanan yang digelar Pondok Pesantren Baiturrahim, Desa Kabar, Kecamatan Sakra, Lombok Timur Kamis (18/8).

Oleh. WB.
Kamis 18 Agustus 2022.

LOMBOK TIMUR -- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri kegiatan Pengajian Bulanan yang digelar Pondok Pesantren Baiturrahim, Desa Kabar, Kecamatan Sakra, Lombok Timur Kamis (18/8).

Dihadapan Pengurus Ponpes, Dewan Guru, wali murid dan para santri-santriwati tersebut Gubernur yang biasa disapa Bang Zul ini mendorong anak-anak muda berprestasi NTB untuk mengikuti program beasiswa NTB ke luar negeri. 

“Kita sharing terkait program Beasiswa NTB. Beasiswa NTB telah mengirimkan ribuan anak NTB untuk bersekolah di luar negeri. Banyak manfaat yang didapat, salah satunya teman baru dan relasi yang sangat banyak dari berbagai negara,” ucapnya.

Bang Zul yang dikenal banyak pengalaman mengeyam pendidikan di luar negeri tersebut, meyakini seluruh masyarakat NTB boleh dan berhak untuk mendaftarkan diri menjadi beasiswa NTB, tak terkecuali santri Pondok Pesantren Baiturrahim.

“Dengan berani mengambil kesempatan untuk menimba ilmu seluas-luasnya hingga ke luar negeri, kita berkeinginan anak-anak NTB memiliki talenta yang patut dibanggakan dan bersaing secara kompettitif di dunia luar. Selain itu anak-anak NTB juga tidak kalah kualitas keilmuannya dan wawawasannya dengan generasi lainnya dari daerah lain, bahkan luar negeri,” demikian H. Zulkieflimansyah. 

Gubernur juga mengingatkan kepada segenap Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Baiturrahim, untuk tak hanya memikirkan membangun fasilitas pondok pesantren secara fhisik namun dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus menjadi yang utama yang tak kalah pentingnya.

“Membangun fasilitas dibolehkan, namum SDM harus tetap diupgrade semaksimal mungkin. Sebuah institusi pendidikan haruslah diisi dan dibekali oleh karakter-karakter peserta didik yang memiliki semangat dan kehausan untuk tetap belaj dan menuntut ilmu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Baiturrahim, Muh. Khotam Zam Zami, merasa senang dan bahagia karena Gubernur menyempatkan hadir dan memberikan arahan-arahan kepada guru dan siswa Pondok Pesantren Baiturrahim.

“Masukan dan arahan Pak Gubernur tentu akan kami tampung. Terimakasih Pak Gubernur menyempatkan hadir di Pondok Pesantern ini, kami sungguh senang dan bahagia,” terangnya. 

Selain Gubernur, pada kesempatan tersebut juga hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Kepala Biro Kesra Setdaprov. NTB dan sejumlah pejabat terkait dari pemkab Lombok Timur.  

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar