SPACE IKLAN

header ads

H. Ilham Sebut, Peserta KKN di Lombok Barat Memberikan Efek Positif dalam Pembangunan


Oleh. Ilhm,/rd.
Minggu 7 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT - Penarikan Peserta KKN Tematik dan penyerahan penghargaan dari LPPM Universitas Mataram ke Pemerintah Daerah kabupaten Lombok Barat di Kantor camat Kediri ,Kamis (04/08/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Setda Lombok Barat H.Ilham, sejumlah Pejabat dan Perwakilan dari Unram. 

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah yang diwakili Asisten lll Setda Lobar H.ilham S.Pd,M.Pd menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Barat berterima kasih kepada peserta KKN karena telah memilih Lomboj Barat sebagai Lokasi KKN. Ia mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa KKN ke sejumlah desa di Lombok Barat tentu memberikan dampak positif kepada masyarakat. Hal ini karena mahasiswa KKN telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan dan pembinaan kepada masyarakat.

 "Kami berterima kasih kepada adek adek mahasiswa yang telah melaksanakan KKN di Lombok Barat. Pelaksanaan KKN ini tentu memberikan manfaat bagi masyarakat Lobar,"ujarnya.

Asisten III Setds Lobar ini melanjutkan bahwa Pemkab Lombok Barat masih membutuhkan peserta KKN dalam rangka mempercepat proses pembangunan dan pertumbuhan Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa kehadiran para mahasiswa KKN di Lobar memberikan dampak siginifikan pada berbagai bidang dan sektor pembangunan di Lombok Barat. 

Ia mengatakan bahwa  dengan melihat beberapa indikator makro dalam pembangunan, kehadiran peserta KKN menjadi motivator dan generasi penerus untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Ia juga mengatakan bahwa rata-rata lama sekolah menjadi salah satu indikator dalam meingkatkan IPM. Karenanya peningkatan IPM Lobar dan Angka Harapan Lama Sekolah Lombok Barat tidak lepas dari peran serta mahasiswa yang KKN di Lombok Barat. Tentu Pemkab Lobar bersyukur dan berterima kasih atas berbagai sumbangsih yang diberikan oleh para mahasiswa selama KKN di Lombok Barat. 

"Take and gift yang diberikan kepada masyarakat serta gift dari pemerintah memberikan pengalaman kepada mahasiswa agar ilmu yang didapatkan saat kuliah bisa diimplementasikan di masyarakat,"tandasnya.

Sementara itu Perwakilan dari LPPM Unram Prof Buan Anshari menyampaikan bahwa penarikan peserta KKN reguler tahun 2022 sebanyak 339 yang tersebar di 33 desa yang ada di Lombok barat.

Dengan beberapa tema yang diangkat dalam rangka KKN adalah masalah stunting ,zero waste,dan  pariwisata.serta beberapa masalah desa tertinggal yang merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi. Pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Lombok Barat dan Masyarakat Lobar atas dukungan dan kerjasamanya. Hal ini memberikan ruang yang baik bagi mahasiswa dalam melaksanakan berbagai program di masyarakat. "Tentu kami berharap agar berbagai program yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa KKN dapat memberikan dampak positif bagi Lombok Barat. Dengan beberapa ilmu yang diperoleh di bangku kuliah, mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu tersebut di masyarakat serta bisa ikut berkontribusi dalam proses pembangunan di kabupaten Lombok Barat"tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar