SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa Antusiasme Warga MTsN 1 Mataram Dalam Menggelar Milad Ke 43

Warga MTsN 1 Mataram Dalam Menggelar Milad Ke 43.

Oleh. Ilhm.
Senin 22 Agustus 2022.

MATARAM -- Dalam rangka HUT MTsN 1 Mataram ke 43, dirangkai HUT RI ke- sekaligus HUT Kota Mataram ke-29, MTsN 1 Mataram menggelar berbagai macam kegiatan. Mulai dari lomba internal sekolah dan kegiatan anjangsana. Rangkaian acara ini digelar selama enam hari, mulai 15-20 Agustus 2022. 

"Jadi kita pergi bersilaturahim ke beberapa sesepuh MTsN 1 Mataram yang sudah pernah mengabdikan diri di MTS 1 Mataram. Mereka ini yang sudah purna tugas. Kita juga ada bakti sosial kita ke panti jompo bersama anak-anak," ujar Kepala MTsN 1 Mataram, Drs. Hj. Rusniah. 

Selain silaturahmi dan bakti sosial, pihak Madrasah juga menggelar gerak jalan santai dan launching Sekolah Ramah Anak. 

"Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan SK penetapan dari Kantor Kementerian Agama, MTsN 1 Mataram menuju Sekolah Ramah Anak," katanya penuh syukur. 

Dengan rangkaian acara ini kata Hj. Rusniah, para siswa sangat antusias. Sebab selama dua tahun terakhir, tidak ada kegiatan di Madrasah lantaran pandemi Covid-19. 

"Ini acara pertama pasca Covid-19, jadi anak-anak begitu berbahagia dan dengan momen ini mereka sangat bersemangat," katanya. 

Sementara itu, Waka Humas MTsN 1 Mataram sekaligus Ketua Panitia HUT MTsN 1 Mataram Muhammad Rifai menambahkan, rangkaian acara Madrasah kali ini dirangkum dalam "Gebyar Cemara Melati". Selama sepekan penuh, pihak Madrasah mengisinya dengan berbagai lomba. Baik lomba dari siswa-siswi maupun lomba dari bapak dan ibu guru pegawai. 

"Jumat kita doa bersama dan Istighosah dalam rangka Milad kemudian tadi puncaknya gerak jalan sama launching menuju Sekolah Ramah Anak. Terakhir pentas seni," jelasnya. 

Rifai berharap, dengan adanya acara ini bisa memacu para santri untuk tetap semangat dan berkreasi. Sehingga MTsN 1 Mataram semakin maju, beradap dan berprestasi. 

"Sangat banyak prestasi kita dan harus bisa kita dipertahankan, kalau bisa lebih baik lagi. Baik akademik maupun non akademik," pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar