SPACE IKLAN

header ads

Senggigi Cycling Day (SCD) 2022 Bertabur Door Prize

Senggigi Cycling Day (SCD) 2022 Bertabur Door Prize.

Oleh. L. Emmy
Minggu 21 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT -- Even Senggigi Cycling day (SCD) 2022 akan dihelat hari Ahad 21 Agustus 2022 mendatang. Even ini bertabur berbagai doorprize menarik dari Paket Umroh, Tabungan, Sepeda Voucher Hotel dan berbagai alat elektronik. Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan akhir SCD 2022 yang dilaksanakan di ruang rapat jayengrana Jum'at,(19/08/2022). Hadir dalam rapat finalisasi tersebut antara lain, Asisten I Setda Lombok Barat Agus Gunawan, Anggota Forkopimda, Kepala OPD, Camat, kepala desa, Para General manager Hotel, Restoran dan Pelaku wisata di wilayah pariwisata Senggigi Lombok Barat.

Dalam Arahannya Asisten l Setda Lombok Barat Drs.Agus Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan.

SCD ini dilaksanakan setiap hari Ahad di Kawasan wisata senggigi. Kegiatan ini seperti car free day (CFD) namun diisi oleh kegiatan bersepeda di kawasan wisata senggigi. Hal ini menurutnya dapat diterapkan di masing masing kecamatan setiap hari ahad. Ia mengatakan bahwa SCD ini dilaksanakan untuk membangkitkan dan meramaikan kembali kawasan wisata senggigi.

"Rencananya sebanyak 5 ribu lebih peserta akan ikut mulai dari para wisatawan, anak sekolah, OPD di Lombok barat ,dari umum dan para pelaku pariwisata baik di kabupaten maupun di tingkat provinsi,"jelasnya.

Ia mengatakan bahwa Pemkab Lombok Barat berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses sehingga dapat menggerakan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan bahwa ramainya kawasan wisata dengan aktivitas aktivitas seni budaya serta olahraga akan mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke senggigi. Hal ini tentu akan menghidupkan perekonomian masyarakat Lombok Barat.

 " Semoga kegiatan SCD bisa menggeliatkan kembali pariwisata Senggigi yang merupakan ikon pariwisata Lombok Barat. Kita harapkan ramainya senggigi berimbas pada berbagai sektor kehidupan masyarakat utamanya ekonomi,"ujarnya.

Sementara itu kepala dinas pariwisata H.M.Fajar Taufik memaparkan tentang berbagai persiapan yang terlah dilakukan di lokasi untuk gelaran SCD 2022. Ia mengatakan persiapan sudah maksimal termasuk support dari sponsor terkait door prize. Ia mengatakan door prize yang akan diberikan untuk peserta SCD antara lain paket umroh,tabungan,sepeda , voucher hotel dan alat-alat elektronik lainnya. Hal ini menjadi daya tarik bagi masyarakat dan wisatawan untuk mengikuti kegiatan SCD 2022 ini.

"Untuk titik-titik pengamanan pun kami sudah berkoordinasi dengan Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan dalam hal mengatur lalulintas agar tidak menggangu para pengguna jalan lainnya,"jelasnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar