SPACE IKLAN

header ads

Seorang Nelayan Hilang di Perairan Gili Trawangan Tak Ditemukan, Petugas Hentikan Pencarian

Petugas SAR saat melakukan pencarian terhadap nelayan di perairan Gili Trawangan.

Oleh. DVD.
Senin 8 Agustus 2022.

LOMBOK UTARA -- Hingga tujuh hari pencarian, nelayan yang dicurigai hilang di sekitar perairan sebelah barat Gili Trawangan belum kunjung ditemukan, Minggu (7/8). Tim SAR gabungan dari Pos Unit Siaga SAR Bangsal, Barasiaga, BPBD Kab. Lombok Utara, POS AL Bangsal, Share Love, Polairud Lombok Utara, Polsek Kayangan, Babinsa Koramil Tanjung, dan masyarakat/nelayan setempat dan lainnya telah berupaya sejak Senin (1/8) untuk menemukan Abdul Gani (48) asal dusun Air Bari, desa Gumantar, Kec. Kayangan, Kab. Lombok Utara.

" Selama seminggu pencarian, kami belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban," terang Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH, Senin (8/8).

Kendala utama yang menyulitkan tim SAR gabungan dalam pencarian adalah lokasi pasti jatuhnya korban dari perahu tidak diketahui. Disamping itu, pengaruh angin dan gelombang yang mengakibatkan target berpindah tempat atau mungkin masih berada di bawah permukaan air.

Selama seminggu, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian di wilayah Gili Matra (Trawangan, Meno, Air) dan sekitarnya, baik melalui udara, perairan, penyisiran pantai, maupun penyebaran informasi, namun hasil masih nihil.

" Sesuai dengan SOP (prosedur operasional standar), pencarian kami hentikan kemarin (Minggu)," tambahnya.

Sebelumnya perahu milik korban, Abdul Gani (48) asal dusun Air Bari, desa Gumantar, Kec. Kayangan, Kab. Lombok Utara ditemukan di perairan sebelah barat Gili Trawangan, dekat dengan jalur kapal tanker. Menurut keterangan dari pihak keluarga, nelayan tersebut pergi memancing sejak Sabtu (30/07) dan hilang kontak keesokan harinya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar