SPACE IKLAN

header ads

SMKN Se-Lombok Tengah Gelar MKKS

SMKN Se-Lombok Tengah Gelar MKKS.

Oleh. Wir
Rabu 24 Agustus 2022.

LOMBOK TENGAH - Semua Kepala SMK Negeri di Lombok Tengah, yang tergabung dalam MKKS ( Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMKN Se-Lombok Tengah mengadakan rapat rutinnya di SMKN 1 Jonggat.

Kepala SMKN 1 Batukliang Utara Akhmad Husni, S. Pd.,MM. saat diwawancara mengatakan, Kegiatan Rapat ini merupakan salah satu Agenda tetap Para Kepala SMK, yang dilaksanakan setiap bulannya di Sekolah sekolah SMK, secara bergantian sesuai Jadwal pertemuan yang disusun bersama dan ditetapkan oleh Pengurus MKKS. 

Rapat rutin keliling setiap bulan ini, sangat penting, mengingat kegiatan SMK yang sangat padat, dari proses pembelajaran, praktikum di sekolah, praktek di DUDIKA ( Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja), Ujian Kompetensi, Magang guru dan Siswa, Tefa, BLUD, sampai pada Tracer Study. 

" Banyaknya kegiatan SMK ini menjadikan pertemuan rutin diantara para Kepala Sekolah, serta pejabat Dinas, menjadi penting." Jelas Husni Selasa, 23/8/2022.

Lanjut, dijelaskan , bahwa Dalam rapat bulan Agustus 2022 ini di SMKN 1 Jonggat dengan agenda yang dibahas adalah, Kegiatan ANBK, persiapan mengikuti Diklat Jurnalist bagi guru2 SMK, Pencerahan tentang penggunaan dana BOS dan BPP sekolah, yang disampaikan oleh Sekretaris MKKS, Bapak H. Zainuddin, S. Pd., M. Pd. Dalam penjelasannya, Zainuddin, mengingatkan agar penggunaan kedua dana tersebut harus sesuai dengan Juknis BOS, dan Panlak BPP.

" Ya agar dalam pelaporannya tidak ada kesalahan dan menjadi temuan BPK, maupun pemeriksa keuangan nantinya." Katanya.

Dalam kesempatan itu tuan rumah, Kepala SMKN 1 Jonggat, Bapak H. Mahyudin, S. Ag., MM, mengingatkan semua Kepsek agar tetap bisa solid, tetap menjaga persaudaraan, saling bantu dalam tugas, mengingat kebersamaan kondisi di satu Kabupaten Lombok Tengah.Keakraban dan kebersamaan kepala SMK Lombok Tengah, nampak saat digelarnya SMK diluar, Kepala SMK Lombok Tengah hadir bersama, bekerja bersama, dan mengakhiri kegiatannya pun bersama.

" Hal ini juga sebagai dampak dari arif dan bijaksananya Ketua MKKS dan pengurusnya dalam mengayomi anggotanya," Tutupnya.

berikut Program Dinas untuk SMK Gemilang Karya Se- Lombok Tengah di antaranya :

1. Refocusing Core SMK

2. Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD)

 3. Lembaga Sertifikasi Profesi P1 (LSP-P1)

4. Bursa Kerja Khusus (BKK)

5. Teaching Factory (TEFA)

6. Project Based Learning (PjBL)

7. Guru Tamu

 8. Guru Magang, 

9. Gerai SMK/SMK Expo/ NTB Mall

 10. Edu Wisata/Kunjungan Industri/Budaya Kerja

11. Lomba Kompetensi Siswa ( LKS).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar