SPACE IKLAN

header ads

Camat Kediri : Event Besempede Bukti Nyata Kolaborasi

Sekda Lobar berikan hadiah.

Oleh. L. Emmy
Senin 12 September 2022.

LOMBOK BARAT -- Setelah sukses menggelar kegiatan Senggigi Cycling Day, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali menggelar Event Olahraga Sepeda yang diikuti oleh masyarakat luas. Kali ini Camat Kediri menjadi inisiasi kegiatan sepeda santai yang bertajuk Besempede Kediri Labuapi. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat, 9 September 2022 dengan mengambil start dan finish di Kantor Camat Kediri. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekda Lombok Barat DR. Baehaqi, Kepala OPD, Camat dan masyarakat Luas. 

Kegiatan Besempede ini dilepas secara langsung oleh Bupati Lobar dan melalui kecamatan Kediri dan Labuapi. Menurut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid kegiatan sepeda Santai ini menjadi tren positif untuk masyarakat Lombok Barat. Ia mengatakan hal ini dapat menyehatkan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga dapat mengurangi polusi udara.

 "Karenanya saya mengajak semua pihak untuk gemar berolahraga dengan bersepeda. Banyak manfaat yang diperoleh dari bersepeda ini" ujarnya. 

Sementara itu Camat Kediri H. Iswarta Mahmulidin mengatakan bahwa kegiatan besempede ini adalah bentuk dan wujud nyata dari Kolaborasi. Hal ini dimulai dari perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan hingga evaluasi kegiatan dilakukan dengan prinsip kolaborasi dan kebersamaan. Ia mengatakan bahwa dengan semangat tersebut even yang tidak menggunakan dana APBD ini dapat terlaksana dan menghadirkan berbagai hadiah menarik. "Ini adalah bukti nyata dari semangat kolaborasi. Tentunya semua pihak memiliki peran besar sehingga event ini terselenggara dengan baik dan lancar" ujarnya. 

Lebih lanjut Camat Kediri ini mengatakan bahwa kegiatan besempede ini sebagai salah satu langkah untuk mengajak masyarakat hidup sehat. Tentunya dengan sepeda santai ini masyarakat akan berolahraga menggunakan sepeda yang menyehatkan. Selain itu dengan mengajak masyarakat bersepeda tentu pemerintah daerah menjalankan misi untuk melestarikan alam dan lingkungan dengan mengurangi emisi dari kendaraan bermotor. 

Ia mengatakan kegiatan besempede ini mengajarkan masyarakat untuk mencari alternatif dari kendaraan bermotor ke sepeda yang tentunya sangat ramah lingkungan. 

"Tentu ini sebagai upaya kita bersama agar masyarakat sehat dan bahagia. Dengan bersepeda tentu akan mengurangi gas emisi dan masyarakat menjadi sehat serta udara menjadi bersih" ujarnya. 

Kegiatan besempede ini diikuti dengan penarikan doorprize oleh Bupati Lobar dan Sekda Lombok Barat. Doorprize utama dalam kegiatan ini adalah empat buah sepeda serta berbagai alat elektronik lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan setiap bulannya agar masyarakat tetap sehat dan bahagia. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar