SPACE IKLAN

header ads

Lombok Tengah Siap Melaksanakan LASQI Tingkat Provinsi

Ketua LASQI Kabupaten Lombok Tengah, Hj Baiq Nurul Aini Fathul Bahri.

Oleh. Wir
Rabu 14 September 2022.

LOMBOK TENGAH - L embaga Seni Dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Lombok Tengah menyelenggarakan Festival LASQI Tingkat Kabupaten, acara berlangsung di Gedung Serba Guna Alun-AlunTastura.

Dalam pembukaan, Ketua LASQI Kabupaten Lombok Tengah, Ibu Hj Baiq Nurul Aini Fathul Bahri, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Kabupaten Lombok Tengah dalam menyiapkan event Lasqi yang lebih besar. 

" Dimana Lasqi tingkat Provinsi akan dilaksanakan dikabupaten Lombok Tengah," terangnya.

Ibu Hj Baiq Nurul Aini Fathul Bahri, mengatakan Adapun matalomba yang di lombakan di antaranya Pemilihan Duta Qasidah Kolaborasi, Pemilihan Qasidah Rebana Remaja Putri, Pemilihan Vokalis Qasidah atau Gambus Anak/Remaja/Dewasa, Pemilihan Pop Religi Tingkat Anak dan Remaja.

Sedangkan peserta sebanyak 290 dari 4 kategori yang dilombakan, merupakan perwakilan dari Lasqi tingkat Kecamatan , dimana sebelumnya tingka kecamatan sudah melaksanakan Seleksi Lasqi untuk menjadi perwakilan tingkat Kabupaten.

" Acara tersebut bertujuan untuk mendorong minat Masyarakat dan Generasi Muda untuk mengenal, memahami dan menghargai seni Qasidah dan seni yang bernuansa  islami, mendorong dan memicu kreativitas seniman  musik Qasidah Rebana, mencari bakat-bakat penyanyi di kalangan Generasi Muda, memetakan perkembangan kesenian Qasidah di Kabupaten Lombok Tengah dan memasyarakatkan kesenian Qasidah dikalangan Masyarakat Umum, Sekolah dan Sanggar Budaya." Tutupnya.

Hadir dalam festival LASQI tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Lombok Tengah, ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lombok Tengah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pembina Lombok Tengah, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lombok Tengah, ketua Gabungan Organisasi Wanita (GUW) Lombok Tengah, ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) LASQI sekabupaten Lombok Tengah, Bapak camat sekabupeten Lombok Tengah, porkopimda, ketua darma wanita dan pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar