SPACE IKLAN

header ads

Dinilai Meresahkan Warga, Polsek Empang Tertibkan Knalpot Racing di Sekolah

Ilustrasi.

Oleh. WB
Minggu 2 Oktober 2022.

SUMBAWA BESAR - NTB, Banyaknya keluhan dari masyarakat tentang masih adanya penggunaan knalpot brong alias racing di wilayah Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa, direspon langsung oleh jajaran Polsek Empang Polres Sumbawa, Sabtu (01/10/22) pagi.

Kegiatan penertiban tersebut kali ini bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Tarano, dalam kegiatan itu, Personel Polsek Empang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Empang Iptu Nakmin sebelumnya berkoordinasi dengan pihak sekolah kemudian langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan milik para siswa.

Hasilnya dalam kegiatan tersebut, sebanyak 17 kendaraan didapati menggunakan kendaraan dengan knalpot racing, pemilik kendaraan tersebut kemudian dikumpulkan untuk diberikan himbauan dan pembinaan langsung oleh personel Polsek Empang.

Saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos mengatakan bahwa penertiban tersebut menyusul keluhan masyarakat terkait maraknya sepeda motor bising yang mengganggu ketertiban umum terlebih penggunannya adalah para remaja.

"Tujuan dalam penertiban tersebut yaitu untuk mendisiplinkan masyarakat khususnya pengendara sepeda motor agar mentaati peraturan berlalu lintas di jalan raya, dan selalu menggunakan helm dan memakai knalpot standar pabrikan”. Pungkasnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar