SPACE IKLAN

header ads

Palibelo, Tuan Rumah STQ Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2022

Camat Palibelo Drs. Darwis.

Oleh. Ipul
Sabtu 8 Oktober 2022.

BIMA - Bupati Bima melalui Surat Keputusan Nomor 451.15/042/03. 2/2022 menetapkan Kecamatan Palibelo sebagai lokasi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2022. Dalam surat yang ditandatangani Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, tanggal 28 September 2022 yang ditujukan kepada Camat Palibelo tersebut, Desa Panda ditunjuk sebagai tuan rumah/penyelenggara STQ yang akan berlangsung pada bulan Oktober Tahun 2022.

Sehubungan dengan penunjukan tersebut, Bupati Bima menginstruksikan kepada Camat setempat untuk segera mengusulkan Panitia Lokal penyelenggara kegiatan, juga membangun arena utama   yang akan digunakan untuk Cabang Tilawatil Quran dan arena lainnya untuk Cabang Hifzil Quran. 

Camat Palibelo juga diminta menyiapkan rumah penginapan Dewani Hakim, Seksi Musabaqah dan pemondokan para kafilah yang berasal dari 18 kecamatan serta melakukan koordinasi persiapan ketersediaan air bersih, listrik dan perlengkapan lain yang diperlukan bagi penyelenggaraan event keagamaan tersebut.

Terkait penunjukan tersebut, Camat Palibelo Drs. Darwis mengungkapkan, atas nama masyarakat Palibelo lebih khusus keluarga Desa Panda menerima dengan senang hati Surat Penetapan lokasi STQ tingkat Kabupaten Bima. "Kami siap mendukung  dan mensukseskan agenda keagamaan tersebut, salah  satunya dengan menjaga keamanam dan ketertiban selama kegiatan  STQ berlangsung.  Camat beserta jajaran akan segera melaksanakan  pembentukan panitia lokal di tingkat kecamatan dan desa," tandasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar