SPACE IKLAN

header ads

Pasca Dikeluarkan Intruksi Terkait Penertiban Lahan Eks PT. ATI & PT. UTL, Bupati Dompu dan Forkompimda Turun Cek Lokasi

 

Pasca Dikeluarkan Intruksi Terkait Penertiban Lahan Eks PT. ATI & PT. UTL, Bupati Dompu dan Forkompimda Turun Cek Lokasi.

Oleh. Ipul
Sabtu 15 Oktober 2022.

DOMPU - Menciptakan kondusitas daerah agar berjalan aman, tertib dan damai pasca dikeluarkannya Intruksi Bupati Dompu terkait penertiban lahan eks PT. Asia Tunggal Inti (ATI) dan PT. Usaha Tani Lestari (UTL), Jum’at (13/10/22) Bupati Dompu didampingi Ketua DPRD bersama Forkompimda turun ke lokasi.

Rombongan yang hadir di lokasi terdiri dari Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md.Par, Dandim, Letkol Kav. Taufik, S.Sos, Kapolres, AKBP Iwan Hidayat, SIK.

Pejabat lainnya yang hadir Kepala SPTN II Pekat dan Kempo, Wihandono, Danramil 1614-05/Pekat, Kapten Inf. Maturidi, Kapolsek Pekat Ipda M. Sofian, Perwakilan anggota Koramil 1614-05/Pekat.

Berikutnya hadir juga Anggota Brimob KI C Dompu, Anggota Polres Dompu, Anggota Taman Nasional Tambora, dan Perwakilan BKPH Tambora.

Bupati Dompu melalui Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, Sabtu (15/10/22), menyatakan kunjungan ke lokasi eks PT. ATI dan PT. UTL sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk menciptakan kondusitas daerah agar berjalan, aman, damai dan tertib sebagaimana harapan bersama seluruh elemen masyarakat.

“Memastikan kondusitas daerah dapat berjalan aman, damai dan tertib sesuai harapan bersama seluruh elemen masyarakat pasca dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Dompu terkait penertiban lahan eks PT. ATI dan PT. UTL, bersama jajaran terkait Pemda Dompu turun ke lokasi”, kata Sekda Dompu memberikan penjelasan.

“Dengan turun ke lokasi, pemerintah daerah ingin memastikan pasca dikeluarkan SE terkait penertiban lahan dimaksud, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan aman, tertib dan damai, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang mendorong aktivitas masyarakat dapat berjalan normal sebagaimana biasanya”, lanjut Sekda memberikan penegasan.

Diakui oleh Sekda pasca dikeluarkan Intruksi dimaksud, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan kondusif, semua pihak dapat mematuhi poin-poin yang ditegaskan Bupati Dompu dalam Intruksi yang dikeluarkan, sehingga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat di lokasi yang ditertibkan, dapat berjalan baik sesuai dengan harapan.

“Semoga kondusitas yang sudah berjalan baik tersebut mampu terus dijaga dan ditumbuhkan, dalam upaya bersama mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedamaian bagi masyarakat, sehingga semuanya dapat berjalan kondusif sebagaimana mestinya, dengan tetap mematuhi apa yang telah ditegaskan  Pemda Dompu di sesuai intruksi yang ada”, harapnya.

Diakhir penyampaiannya Sekda juga berharap agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terus terjaga dan berjalan sebagaimana yang diharapkan, meminta dukungan semua pihak untuk ikut ambil bagian menjaga dan memelihara ketertiban masyarakat agar berjalan kondusif.

“Kepada semua pihak terkait diharapkan dukungannya untuk ikut ambil bagian menjaga, memelihara dan menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing”, terang Sekda menyampaikan harapannya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar