SPACE IKLAN

header ads

Semangat Guru RA Mendapatkan Apresiasi dari Kakanmenag Lombok Tengah

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Tengah H.Jaelani M.Pd di dampingi Kasi Penmad H.Muliadi M.Pd dan Ketua Pokjawas Madrasah.

Oleh. Wir
Selasa 4 Oktober 2022.

LOMBOK TENGAH - Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Tengah H.Jaelani M.Pd di dampingi Kasi Penmad H.Muliadi M.Pd dan Ketua Pokjawas Madrasah L.Agung Pambudi M.Pd menyampaikan salah satu kunci keberhasilan pengelolaan lembaga pendidikan Kementerian Agama terletak pada kepiawaian kepala lembaganya.Termasuk di dalamnya adalah lembaga Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah.

H.Jaelani M.Pd  seringkali mengingatkan hal itu dalam beberapa kali kesempatan pertemuan dengan tenaga pendidik dan kependidikan di Lombok Tengah. Karena, Kepala RA dan madrasah tidak hanya mengelola aspek administratif semata, namun juga sisi manajerialnya, sehingga harus piawai dalam menjalankan dua hal tersebut.

“Dalam beberapa kali kegiatan yang mempertemukan saya dengan kepala madrasah, saya selalu mengingatkan bahwa seorang kepala madrasah dan tentu kepala RA itu harus menguasai manajemen organisasi dan kepemimpinan,” ujar H.Jaelani di hadapan 234 Pimpinan Raudhatul Atfhal ( RA ) Selasa (4/9/2022) se Kabupaten Lombok Tengah saat memberi Sambutan kegiatan Pembinaan dan Silaturahmi yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah.

Penjelasan tentang hal itu Kakanmenag Loteng dalam pembinaan yang melibatkan Kepala RA se Kabupaten Lombok Tengah. Menurutnya, aspek manajerial dan kepemimpinan itu diawali dengan kepatuhan atas peraturan yang berlaku ini di tujukan pada lembaga RA karena lembaga RA butuh perhatian. 

“Guru-gurunya mempunyai semangat tinggi dalam mengajar anak didiknya, sekaligus sebagai pembentuk awal dari generasi penerus,” tegas H.Jaelani.

H.Jaelani menambahkan semua kebutuhan guru RA sudah kita lakukan semaksimal mungkin terkait dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) maupun tunjangan funsional guru RA sudah diajukan untuk pencairan dan mudah-mudahan semuanya bisa di lancarkan tanpa adanya kendala sehingga dapat memaksimalkan tugas belajar dan mengajar,RA merupakan Gerbang awal generasi penerus Bangsa dalam mendidik.

Selanjutnya, aspek manajerial dan kepemimpinan itu harus ditunjang dengan penguasaan teknologi informasi,Kuasai teknologi supaya kita paham dan mengerti apa yang terjadi di sekitar kita, dan bagian penting lainnya adalah musyawarah di internal lembaga. Dengan begitu, permasalahan apapun dapat diselesaikan.

" Musyawarahkan dengan baik apapun program atau usulan madrasah kepada pihak komite selalu minta petunjuk dan arahan kepada atasan yang lebih tinggi agar tidak ada pihak-pihak yang tidak sependapat yang dapat mengakibatkan polemik bahkan aduan. Sekali lagi, baca dan taati aturan," ujar H.Jaelani.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar