SPACE IKLAN

header ads

Rumah Tahfidz Pondok Pesantren MATLA' UL ANWAR UMARIYAH Buntimba Lombok Tengah Kekurangan Ruangan.

Rumah Tahfidz Pondok Pesantren MATLA' UL ANWAR UMARIYAH Buntimba Lombok Tengah Kekurangan Ruangan.

Oleh. Wir
Selasa 8 November 2022.

Lombok Tengah, WARTABUMIGORA - Rumah Tahfidz Pondok Pesantren MATLA' UL ANWAR UMARIYAH terletak di Dusun Buntimba Desa Masjuring Lombok Tengah kekurangan Ruangan.dimana,Rumah Tahfidz ini terdiri dari tiga rombong kelas jenjang SMP/Sederajat, yang mencakup kelas satu hingga kelas tiga.

Tak hanya itu, terkadang mereka juga   belajar di ruang terbuka. Bahkan menggunakan tikar yang seadanya.Mengingat,semakin banyak masyarakat yang mendaftarkan putra-putrinya untuk belajar, namun fasilitas Rumah Tahfidz yayasan pondok pesantren MATLA' UL ANWAR UMARIYAH belum cukup," jelas ustadz mahdan S.Pd selaku Alumni Pondok Pesantren MATLA' UL ANWAR UMARIYAH pada awak media ini,Selasa 8/11/2022.

Lanjut dijelaskan Mengingat semakin bertambahnya satri dan santriwati dari tahun ke tahun menyebabkan sarana tempat taklim tidak mencukupi, di mana Pondok Pesantren Matla’ul Anwar umariyah Buntimba memilki satu ruang Aula, namun mengingat 3 tahun terakhir ini ruang aula yang di miliki sudah tidak mampu lagi menampung santri yang taklim membuat antara santri dan satriwati kurang maksimal dalam mengikuti proses pembelajaran yang pada akhirnya bisa membuat kualitas pendidikan pondok menurun.

Pondok Pesantren Matla’ul Anwar umariyah Buntimba Desa Masjuring Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat di bawah asuhan Ust.Lalu Ahmad Hamzaen, S.Pd.sudah satu tahun membuka program baru yaitu pondok husus Tahfizul Quran, membuat semakin kualahan dalam mebinaan di satu ruangan aula. 

Dengan permasalahan-permasalahan tersebut membuat pimpinan pondok Pesantren Matla’ul Anwar umariyah Buntimba, Ust.Lalu Ahmad Hamzaen, S.Pd. harus berfikir keras untuk pengadaan ruang aula baru demi lancarnya proses pembelajaran dan pembinaan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas lulusan." Jelasnya.

Dengan perjuangan yang begitu keras,cita-cita untuk membuat ruang aula baru akhirnya terwujud dengan sumber dana swadaya baik dari pimpinan pondok sendiri maupun dari bantuan wali murid dan peran aktifnya semua alumni untuk bekerjasama dalam menyukseskan terbangunnya aula yang saat ini masih dalam proses pembangunan.Dimana nantinya, dengan adanya penambahan sarana tempat belajar dan pembinaan satri dan satriwati di harapankan bisa menghasilkan lulusan yang dapat bermanfaat di lingkungan masyarakatnya dan juga mampu bersaing di dunia global dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah.

" Alhamdulillah Saat ini, sedikit demi sedikit pembangunan Tempat Taklim yang saat ini berupa penambahan ruang aula tempat belajar santri telah terwujud dan semoga pembangunan ruang aula ini bisa segera selesai dan bisa dipakai oleh para santri untuk menimba ilmu," Ucapnya.

Jazakumullah Khairan Katsir untuk semua Masyarakat juga Alumni Pondok Pesantren Matla’ul Anwar umariyah yang telah mendukung dan turut berpartisipasi dalam aksi kebaikan pembangunan ruang kelas belajar untuk santri Rumah Tahfidz ini.Semoga dengan dibangunya ruang Aula untuk belajar para santri ini akan semakin memberikan warna juga keberkahan untuk kita semua. Aamiin.” Ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar