SPACE IKLAN

header ads

Hari Bhakti PU ke-77, Pj Sekda H. Ilham: Jaga Terus Kondusifitas, Kebersamaan dan Kolaborasi Dalam Membangun

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-77 tahun 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lombok Barat melaksanakan upacara bendera bertempat di Lapangan Dinas Kantor PUTR Lobar.

Oleh. Ilhm.
Selasa 6 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA  - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-77 tahun 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lombok Barat melaksanakan upacara bendera bertempat di Lapangan Dinas Kantor PUTR Lobar. Senin, (5/12/2022).

Upacara diikuti oleh Pj Sekda Lobar H.Ilham, para Asisten, para staff ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lobar, dan seluruh staff Dinas PU-TR termasuk keluarga besar DPUTR yang sudah purna tugas.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan khalid dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pj. Sekda Lobar H. Ilham menyampaikan apresiasi terhadap kerja Dinas PUTR. Dengan personil yang berjumlah 260 orang PUTR mampu bekerja maksimal. Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh H.Ilham mengatakan bahwa tema hari Bakti PU kali ini adalah membangun Infrastruktur Lombok Barat, tema tersebut sangat positif karna menguatkan semangat untuk seluruh jajaran Dinas PUTR untuk memajukan infrastruktur Lombok Barat. 

Pj Sekda mengatakan bahwa Dinas PUTR Lombok Barat telah mengoptimalkan koneksifitas jalan ke pusat pusat pertumbuhan komoditi unggulan, pengembangan wisata pedesaan dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandalika, Kawasan Strategis Provinsi ( KSP) maupun Kawasan Strategis Kabupaten (KSK) dengan mempertahankan dan meningkatkan kemantapan jalan 74, 33 persen atau 424, 87 kilometer dari 571, 584 kilometer jalan yang ads di Lombok Barat. 

"Prestasi di bidang irigasi dengan konsep satu wilayah irigasi satu kesatuan menegement pengelolaan, diwujudkan dengan terus membangun infrastruktur sungai dan irigasi di Kabupaten Lombok Barat, kita terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan prasarana irigisi" ujarnya. 

Dalam prestasi bidang pembangunan gedung, selain membangun gedung prasarana pemerintah daerah, Dinas PU-TR telah memberikan asistensi untuk membangun gedung termasuk gedung swasta. Tidak hanya itu, Dinas PU-TR juga telah menyediakan prasarana untuk pemenuhan 80, 40 persen air bersih dan 86, 45 persen untuk prasarana sanitasi masyarakat. "Ini kita lakukan untuk mendukung program nasional 100-0-100 atau 100 persen ketersediaan air minum, 0 persen rumah tidak layak huni dan 100 persen sanitasi layak, "tambahnya.

H. Ilham juga mengatakan, melalui momentum hari pekerjaan umum ke-77 ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan pekerjaan umum 77 tahun yang lalu. Sementara itu kepada seluruh jajaran PUTR Lombok Barat ia berpesan untuk terus jaga kondusifitas dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas, optimalkan sistem pengendalian untuk memperoleh hasil yang tepat. "Yaitu tepat jumlah, tepat mutu dan tepat waktu serta selalu berinovasi dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat"

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Lobar I Made Arthadana saat di wawancarai mengatakan, adapun upacara tersebut merupakan acara puncak dari kegiatan-kegiatan sebelumnya seperti senam bersama, lomba futsal, karaoke dan kegiatan kerja bakti dan lain lain. Ia berharap melalui kegiatan kegiatan ini jajaran dinas PUTR bisa semakin kompak dan semangat dalam melaksanakan pekerjaan. 

"Kondusifitas, loyalitas serta kolaborasi kebersamaan adalah tekad kami bersama untuk membangun Lombok Barat", pungkasnya.

Setelah upacara bendera, Pj Sekda H. Ilham beserta para asisten dan tamu undangan lainnya melakukan pemotongan nasi tumpeng, pelepasan balon ke udara dan sekaligus meresmikan monumen PU di halaman depan kantor PUTR Lobar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar