SPACE IKLAN

header ads

Jelang Nataru Polres Bima Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2022

Jelang Nataru Polres Bima Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2022.

Oleh. Ipul
Jumat 23 Desember 2022.

BIMA, WARTABUMIGORA - Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Bima Kabupaten Polda NTB gelar apel pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat “Lilin Rinjani2022” yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kabupaten AKBP Heru Sasongko S.IK, di Halaman Mapolres Setempat , Kamis (22/12/2022) Sekira Pukul 08.00.Wita.

Apel gelar pasukan Lilin Rinjani 2022 ini juga dihadiri oleh Bupati Bima  Hj. Indah Damayanti Putri SE, yang diwakili  Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M Noer,Waka Polres Bima Kompol Abdurahman, S.Pd.,Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima.,Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Bima.,Danyon Brimob Kompi C  Pelopor Bima,Kadis perhubungan,Kadis  BPBD,Dansat Pol PP ,Ketua MUI,Kepala BMKG,Ketua Senkom Kabupaten Bima.

Adapun Peserta Upacara l,Satu Pleton Gabungan Perwira Polres Bima,Satu pleton TNI, Tiga Pleton gabungan Personil Polres Bima.,Satu Pleton Brimob Yon C Pelopor Bima,Satu Pleton Sat Pol PP.,Satu Pleton Dinas Perhubungan,Satu Pelton Unit Kesehatan,Satu Pleton BPBD dan Satu Pleton Senkom Kabupaten Bima.

Apel gelar pasukan diawali dengan Pemeriksaan Pasukan dan dilanjutkan  penyematan tanda pita operasi lilin Rinjani Tahun 2022  kepada setiap perwakilan  secara simbolis.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan Operasi Lilin Rinjani Tahun 2022 ini dilaksanakan selama 11 hari yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang.

Sementara lanjut Kapolres sebagaimana dikutip Adib,  Pos Pelayanan dan pengamanan berjumlah 4 Pos dengan Rincian satu Pos Pelayanan di depan Bandara SMS Bima, 3 Pos pengamanan yakni di Desa Nggeru Kopa, Tolonggeru, dan Desa Sangari di kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Amanat tertulis Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia  Jendral Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan, Kapolres Bima Kabupaten AKBP Heru Sasongko SIK, diantaranya, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana dan prasarana.

Dengan harapan pengamanan  dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

Oleh sebab itu Polri telah menyiapkan 166.322 Personil gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.

Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2022 dan perayaan tahun baru 2023.

AKBP Heru Sasongko SIK,menambahkan, momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung Tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat,

Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan body system;

Tak lupa,Heru  juga berpesan, kepada seluruh personil jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan,

“Oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini, tanamkan niat dalam diri apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.” Ujar Kapolres mengutip Adib 

Usai  Apel gelar pasukan, dilakukan pemusnahan barang bukti ratusan botol  minuman keras (Miras) hasil operasi  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau yang disebut (KRYD).

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan berakhir Sekira Pukul 10.00.Wita

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar