SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa, Kanwil Kemenag NTB Hibahkan Dua Unit Mobil Untuk Ponpes

Kanwil Kemenag NTB Hibahkan Dua Unit Mobil Untuk Ponpes.

Oleh. DVD
Minggu 26 Februari 2023.

MATARAM, WartaBumigora - Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Zamroni Aziz telah menyerahkan 2 unit Mobil untuk operasional yang pertama untuk Ponpes Al Islahudinny Kediri Lombok Barat dan Kedua untuk Ponpes Qomarul Huda Bagu. Penyerahan di Ponpes Qamarul Huda Bagu.

Penyerahan hibah mobil tersebut di serahkan langsung oleh H. Zamroni Aziz dan diterima langsung oleh Ketua yayasan Ponpes Qomarul Huda Bagu dan disaksikan Pendiri dan sekaligus pengasuh Ponpes Qomarul Bagu TGH. Lalu Turmudzi Badaruddin, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di Ponpes Qomarul Huda Bagu Kab. Lombok Tengah, Sabtu ( 25/02/2023 ). 

" Mobil jenis minibus merk travelo ini diperuntukkan guna kelancaran operasional Ponpes, menunjang aktivitas keagamaan maupun pendidikan serta dakwah." Kata H. Zamroni Sabtu (24/2/2023).

Menurut dia, Ponpes Qomarul Huda sendiri merupakan salah satu Ponpes terbesar di NTB, aktifitas pendidikan, sosial dan dakwah didalamnya sangat padat  Lembaga pendidikan yang dimilikinya mulai dari tingkat kanak-kanak hingga perguruan tinggi, demikian pula dibidang dakwah terdapat sejumlah majelis ta'lim dan khalqah. 

" Pemberian hibah ini sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah khususnya Kementerian Agama Provinsi NTB turut serta mensukseskan semua Kegiatan di Pondok Pesantren (Ponpes). Dan mudah - mudahan itu semua bisa bermanfaat untuk pengembangan Pondok Pesantren dan kemaslahatan ummat kedepannya,"Ungkap H. Zamroni.  

H. Zamroni menjelaskan, penyerahan hibah kendaraan berupa mobil ini adalah yang kedua,  dimana sebelumnya hibah kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza juga diserahkan Kakanwil ke Ponpes Islahudinny Kediri pada hari Senin, 20 Februari lalu dan diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes TGH. Mukhlis Ibrahim, Lc  di komplek Ponpes Islahuddini Kediri Lombok Barat.   

Penyerahan hibah kedua di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah ini, bertepatan  pada saat acara Peringatan Ulang Tahun Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu ke 61 (1962-2923) yang dirangkai dengan Haul Akbar Syeikh Abdul Qadir Jaelani, TGH Moch Shaleh Hambali, TGH Badaruddin dan KH Abdurrahman Wahid  dan Tasyakkur Satu Abad Nahdlatul Ulama.

Perhelatan Akbar yang dibanjiri ribuan jamaah ini, digelar di komplek Asrama Putra Oomarul Huda. 

Selain Ketua Umum PBNU dan Kakanwil Kemenag NTB, hadir pula Bupati KSB DR. Ir. H. W. Musyawirin, MM, Ketua PWNU NTB Prof. DR. TGH Masnun Tahir, M. Ag, Rais Syuriah PCNU Lombok Tengah TGH. Ma'arif Makmun Dirase, Ketua PCNU Lombok Tengah H. Lalu Fathul Bahri, S. IP,  Pengurus NU Se-Pulau Lombok serta keluarga besar Ponpes Qomarul Huda.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar