SPACE IKLAN

header ads

Sejumlah Kepala UPT Puskesmas di Lombok Barat di Mutasi

Foto. Dinas Kesehatan Lobar Mutasi Sejumlah Kepala UPT Puskesmas, Ini Datanya.

Oleh. L. Emmy
Rabu 1 Maret 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora - Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Mutasi Beberapa  Aparatur Sipil Negara di jajarannya untuk ditugaskan sebagai Kepala Unit Pelayanan Teknis ( UPT ) Puskesmas di berbagai kecamatan dan dilantik langsung oleh Sekda H. Ilham, bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Lobar. Selasa (28/02).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Sekda H. Ilham disaksikan Kadis Kesehatan dan Kepala BKD Lobar

Adapun mereka yang dilantik menjadi Kepala UPT Puskesmas diantaranya Zulhana sebagai Kepala UPT Puskesmas Gerung, H. Hasmuni Budiawan sebagai Kepala UPT Puskesmas Kuripan, Akmal Rosamali sebagai Kepala UPT Puskesmas Perampuan, M. Husni sebagai Kepala UPT Puskesmas Dasan Tapen, Zulqutbi sebagai Kepala UPT Puskesmas Eyat Mayang, 

Selanjutnya Zaenal Abidin Sebagai Kepala UPT Puskesmas Sigerongan, Ns. Rusman Sebagai Kepala UPT Puskesmas Meninting, dr. Fairuz Syahfi Imam Sebagai Kepala UPT Puskesmas Pelangan, dr. I Komang Sutrisna Budiyasa sebagai Kepala UPT Puskesmas Sekotong,Fauzan Ma’ari sebagai Kepala UPT Puskesmas Sesela.

Dalam pelantikan tersebut, Sekda H. Ilham, mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala UPT Puskesmas yang dilantik. Hendaknya momentum ini menjadi suntikan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta dalam melaksanakan amanah, sebagai pemimpin dan pegawai pemerintah yang dapat dipercaya. 

Oleh karena itu, penting bagi Saudara untuk mampu menjalankan tugas dan Wewenang secara proporsional, serta memastikan pelayanan publik dapat terlaksana secara optimal.

“Mutasi jabatan yang dilakukan di jajaran Dinas Kesehatan saat ini adalah dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dan melakukan upaya penyegaran suasana kerja terutama Kepala UPT Puskesmas yang sudah cukup lama berada di satu tempat kerja.”

Lebih jauh Jabatan bukanlah hak melainkan amanah yang diberikan oleh atasan berdasarkan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki ASN. Amanah atau kepercayaan ini mengandung tanggung jawab besar di dalamnya. Banyak orang yang menginginkan satu jabatan tapi tidak memikirkan tanggung jawab dan konsekuensi dari sebuah jabatan. Semakin tinggi pohon, semakin keras tiupan angin yang menerpanya. 

Pada kesempatan itu juga ia  mengingatkan untuk segera melakukan penyesuaian dengan lingkungan dan tupoksi yang baru dan melakukan serah terima jabatan., saya berharap saling dukung dengan yang baru. Jangan pelit membagi ilmu dengan yang baru. Jangan malas mengkoordinasikan hal-hal yang memang harus saling terkait satu dengan lainnya. 

Ditempat terpisah Kadis Kesehatan Arief Suryawirawan mengatakan, saya ingin melihat Kepala Puskesmas yang dilantik ini lebih luar biasa lagi karena tantangannya banyak di setiap masa pasti berbeda seperti tantangannya sekarang masalah stunting banyak hal yang perlu diturunkan terutama penyakit yang terkait dengan kesehatan lingkungan.

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya Puskesmas diharapkan mampu meningkatkan Standar Pelayanan Maksimal(SPM), menekankan pada penurunan Stunting.

“Sebagaimana yang kita ketahui, Percepatan penurunan stunting pada Balita adalah program prioritas Pemerintah Lombok Barat dan ini menjadi tugas kita bersama untuk mensukseskan penurunan Stunting.” 

Kepala puskesmas merupakan pemimpin tertinggi di puskesmas. Untuk itu, diharapkan akan mampu menciptakan inovasi dalam pelayanan di puskesmas, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar