SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa! Babinsa Labuan Tereng Bantu Warga Vaksin Ternak Sapi

Foto, Babinsa Labuan Tereng bersama warga saat melakukan vaksinasi ternak sapi.

Oleh. ll
Senin 27 Maret 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora - Semangat tidak mengenal lelah Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Labuan Tereng Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama petugas Kesehatan Hewan (Keswan) melaksanakan pemberian vitamin sekaligus pemberian vaksin dan juga penandaan telinga( Ear tag) terhadap peternak sapi di Dusun Kebon Talo, Desa Labuan Tereng,  Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Minggu (26/3/2023).

Kegiatan pemberian vaksin dan vitamin merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK)  terhadap sapi-sapi warga sehingga para peternak dengan tenang memelihara sapi tanpa ada keragu-raguan.

" Ya ini merupakan  program pemerintah dan kami harapkan dengan adanya program ini untuk semua peternak sapi supaya di manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena ini gratis," ucap Babinsa Labuan Tereng Sertu I Nengah Wijaya. Minggu (26/3/2023).

Sementara itu Kepala UPT Puskeswan wilayah selatan Lalu Zuliadi.S.K.H mengatakan, Penyakit mulut dan kuku disingkat PMK merupakan penyakit hewan menular yang menyerang hewan berkuku belah baik hewan ternak maupun hewan liar seperti sapi, kerbau, domba, kambing, babi, rusa/kijang, onta dan gajah dengan adanya kegiatan seperti ini salah satu cara kita untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran penyakit tersebut.

" Kami harapkan dengan adanya program ini semua pertenak jagan ada keragu-raguan karena program ini sangat penting untuk semua peternak sapi," jelasnya.

Sementara itu, Miin salah satu warga yang pemilik sapi mengatakan, ia ucapkan banyak terimakasih  kepada semua petugas beserta Babinsa.

" Atas kepedulian terhadap kami terutama pada semua sapi kami dengan adaya program ini semua teman-teman ikut program ini." Singkat nya.

" Karena program ini sangat penting untuk kesehatan sapi kami yang ada di wilayah kami ini dan kamipun tidak akan ragu lagi untuk menjaga sapi-sapi kami," tuturnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar