SPACE IKLAN

header ads

Musrenbang RKPD Tahun 2024, Persoalan Kemiskinan & Kesehatan Menjadi Atensi Bersama

Foto. Istimewa.

Oleh. DVD

Jumat 17 Maret 2023.

LOMBOK UTARA, WartaBumigora --Musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ) Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2024, dimana pada Musrenbang kali ini masih didomiminasi porsi anggarannya untuk penanggulangan masalah kemiskinan dan kesehatan di Kabupaten Lombok Utara. 

Hal tersebut di sampaikan Bupati H Djohan Sjamsu di hadapan beberapa awak media usai membuka acara Musrenbang RKPD tahun 2024 bertempat di Gili Gaya Galery Pemenang, Kamis ( 16/03/2023 ). 

"Dalam keterangannya Bupati H Djohan Sjamsu juga meminta kepada semua kepala OPD untuk lebih aktif memmbangun komunikasi dengan pemerintah pusat karena kita harus bersaing dengan hampir 400 Kabupaten/Kota di indonesia, untuk itu para kepala OPD ini lebih aktif jemput bola ke pusat jangan hanya berdiam diri saja, tunggu kantor,"cetusnya.

Disamping itu juga Djohan menekankan kepada semua kepala OPD bahwa Musrenbang itu harus realistis apa yang bisa kita kerjakan silahkan dikerjakan tentunya disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada, dan itu yang harus diprioritaskan tidak sebatas catatan berdasarkan keinginan semata yang tidak mendasar.

Tadi juga di sebutkan dari  Bappeda Provinsi NTB terkait masalah Kemiskinan dan Kesehatan.

Terkait persoalan tersebut tentunya menjadi atensi kita bersama, dimana hal tersebut di buktikan dengan adanya program di masing masing OPD untuk penanggulangan masalah kesehatan dan kemiskinan dan dibarengi juga oleh dukungan ketersediaan anggaran yang proporsoal tentunya di tiap OPD tersebut. 

"Artinya tidak melulu juga kita berkutat pada persoalan kesehatan dan kemiskinan semata tapi program pembangunan yang lainnya juga harus tetap berjalan dan balance seperti halnya infrastruktur jalan Nasional yang in shaa Allah akan di mulai tahun depan dan ini akan memberikan multiflayer effect  yang luar biasa untuk kemajuan daerah kita kedepan,"sebut Bupati.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar