SPACE IKLAN

header ads

Bupati Djohan Resmikan Masjid Darussalam dan Hubbul Jihad Abu Bakar

Foto. Istimewa

Oleh. DVD
Jumat 5 April 2023.

LOMBOK UTARA, WartaBumigora -- Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH. meresmikan masjid bantuan dari para pewakaf melalui Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam  Al-Imam  Asy-Syafi'i yang terletak di Dusun Senara Desa Genggelang dan Dusun Sengkukun Segara Katon, Kamis (04/05/2023 ). 

Peresmian dilakukan secara bergiliran mulai dari Masjid Darussalam Dusun senara, Desa Genggelang kemudian Masjid Hubbul Jihad Abu Bakar di Dusun Sankukun, Desa  Segara Katon, Kecamatan Gangga.

Tampak Hadir juga  Anggota DPRD KLU Hakamah, Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam  Al - Imam Asy - Syafi'i Mataram  H. Fahmi Hamdan Ali, Kabag Kesra Setda KLU  Alwi Agusto, S.SI, M.Pd, Camat Gangga H. Husnul Ahadi S.KM, Kapolsek Gangga serta undangan lainnya..

Mengawali Sambutannya Bupati Djohan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada para pewakaf atau donatur yang berasal dari Singapura yang menitipkan rezekinya melalui Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam  Al - Imam  Asy - Syafi'i Mataram untuk membangun tempat ibadah  umat muslim yang ada di Lombok Utara yang rusak akibat gempa Bumi Tahun 2018 lalu. 

"Pemerintah Lombok Utara sangat terbantu  dengan adanya para donatur yang ikut serta berpartisipasi membangun Lombok Utara yang dimulai dari tempat ibadah, karena masih banyak tempat ibadah yang belum bisa di bangun kembali,"tuturnya.

Di depan para Jama'ah Bupati dua periode ini mengajak kepada para Jama'ah untuk selalu menjaga kebersihan masjid dan merawat masjid, jika masjid bersih maka kita akan tertarik untuk selalu datang ke Masjid.

"Setalah masjid ini diresmikan tinggal sekarang para jama'ah untuk memanfaatkan dan memakmurkan dengan dengan kegiatan keagamaan,"pintanya.

Sebelumnya Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam  Al - Imam  Asy - Syafi'i Mataram Fahmi Hamdan Ali mengatakan bahwa  Masjid Darussalam merupakan masjid yang ke delapan,  sedangkan Masjid   Hubbul Jihad Abu Bakar yang ke Sembilan yang di bangun oleh para Donatur Melalui yayasan Iman  Asy - Syafi'i Mataram. 

"Insyaallah Besok pada hari Jumat kita akan menyerahkan sekaligus meresmikan Masjid Nurul Yaqin yang berada di Gondang timur dan masjid yang ke sepuluh yang sudah di bangun," katanya. 

Jumlah Masjid yang sudah di bangun sampai saat ini berjumlah 12 masjid dan ada dua  Masjid yang masih tahap pengerjaan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar