SPACE IKLAN

header ads

Jadi Narasumber di Bali, Istri Gubernur Minta Fashion Muslim Dunia di Pusatkan di NTB

Foto. Jadi Narasumber Modest Fashion Talk di Bali, Bunda Niken Ingin NTB Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia.

Oleh. lalu.
Senin, 7 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

MATARAM, WartaBumigora -- Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah berharap NTB dapat pusat fashion dunia. Hal tersebut diungkapkan saat Bunda Niken menjadi salah satu narasumber pada Modest Fashion Talk Bali Fashion Trend 2023, bertempat di Discovery Mall, Denpasar Bali, Minggu 6 Agustus 2023.

"Cita-cita kami kedepan ingin NTB menjadi pusat Fashion Muslim Dunia," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Niken juga memaparkan bagaimana peran Dekranasda NTB dalam memberikan semangat kepada desainer kain tenun khas NTB yang memiliki khas dan corak tersendiri.

Pada bulan Juli kemarin lanjutnya, NTB menyelenggarakan Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) untuk mengangkat Wastra NTB di kancah Internasional. Di mana event tersebut dihadiri Lima desainer Internasional dan 100 desainer muda se-Indonesia, dengan omset hampir 1 Milyar. 

"Dampaknya luar biasa, bagi masyarakat, terutama pengerajin kain tenun, desainer dan model. Bahkan impeknya lainnya juga begitu luar biasa, seperti tingkat okupansi Hotel di sekitar Senggigi, semuanya full," ungkapnya. 

Hal ini merupakan salah satu strategi memotivasi dalam mencari talenta-talenta desainer muda di Indonesia, khususnya NTB. Selain dengan mengadakan kegiatan Fashion Show baik untuk remaja dan anak-anak yang menampilkan berbagai hasil karya, Dekranasda NTB juga memberikan pelatihan khusus inkubasi Fashion, bagi para desainer muda yang ingin meningkatkan kualitasnya.

Pemerintah memberikan sekolah selama 6 bulan bagi desainer muda, dan setelah itu diberikan bantuan oleh pemerintah untuk pengembangan usahanya. Hasil dari karya mereka juga diberikan kesempatan untuk tampil di tingkat nasional agar mereka lebih optimal dan selalu mengembangkan karya-karyanya. 

"Dekranasda NTB sangat mensuport wastra didesain sebagai busana muslim. Untuk melestarikan budaya sehingga anak-anak menjadi tahu dan paham tentang budaya daerah yang membuat mereka jadi bangga," tutupnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar