SPACE IKLAN

header ads

Mapala Universitas Bumigora Adakan Sosialisasi Lingkungan

Foto. Istimewa. 

Oleh. Ryan
Kamis, 7 September 2023.
Editor, BQ. Nining. 

MATARAM, WartaBumigora - Mapala universitas bumigora melaksakan agenda pengabdian masyarakat guna memberikan edukasi terhadap anak anak dan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk kelangsungan hidup bersama.   

Seperti yang kita tahu, beberapa tahun terakhir menjadi tahun tahun terburuk sepanjang sejarah umat manusia, mulai dari peningkatan panas bumi, cuaca yang tidak menentu hingga bencana alam yang terus- terusan  terjadi, itikad baik dari segenap pengurus mahasiswa pecinta alam universitas bumigora mengajak segenap masyarakat  agar peduli terhadap keadaan lingkungan.

Kemah Bakti Mahasiswa, merupakan progran kerja dari pengurus Cantha Pratala Mahasiwa Pencinta Alam universitas Bumigora.  

Ketua umum Cantha Pratala, M. Shiamudin mengatakan kegiatan ini lebih di tekankan untuk memberikan pemahaman seputar lingkungan melalui  sosialisasi lingkungan berbasiskan fun education game.

" Tema yang di usung agenda ini ialah "Aksi nyata silaturasa mengabdi untuk masyarakat di HUT Cantha Pratala ke-28 dan aganda tersebuat dilaksanakan selama tiga hari di dusun Areguling desa Tumpak Kecamatan pujut lombok tengah." Kata Sihamudin selalu Ketua Umum Chanta Pratala. Kamis (7/9/2023). 

Selain dengan sosialisasi lingkungan, dirinya juga menyiapkan beberapa agenda lain seperi, edukasi zero waste, sosialisasi kesehatan, penanaman pohon, taman baca, gotong royong dan beberapa mata  lomba. 

" Ya semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih peduli terhadap lingkungan dan untuk anggota semoga dengan ini bisa menjadi pelajaran dan wawasan yang baru dan bermanfaat, " Singkatnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar