SPACE IKLAN

header ads

AMIN Berpotensi Geser Dominasi Prabowo-Gibran Di kota Bima: PKB Optimis Raih 65 Persen.

Foto. Istimewa

Oleh. Dae Eldan
Selasa, 12 Desember 2023
Editor. Bq Nining

KOTA BIMA, WartaBumigora - DPC PKB Kota Bima meyakini duet Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024 akan mampu menggeser dominasi Prabowo di Kota setempat. Bahkan optimis bisa meraih suara 65 persen.

“Duet AMIN berpotensi menggeser dominasi suara Prabowo di Kota Bima,” ucap Sekretaris DPC PKB Kota Bima, Ismet Jayadi, Senin, 11 Desember 2023.

Menurutnya ada beberapa indikator dan faktor duet AMIN bisa menggeser suara 70 persen yang diraih Prabowo pada Pilpres 2019 di Kota Bima. Seperti cenderung melihat sosok keduanya yang intelektual dan agamais.

“Sosok Anies-Muhaimin dianggap intelektual dan agamais. Hal ini membuat animo masyarakat mendukung AMIN sangat tinggi. Kita optimis bisa meraih suara 65 persen,” katanya.

Ia mengaku tingkat kesukaan masyarakat Kota Bima terhadap AMIN juga ditunjukkan dengan tindakan nyata. Animo dan antusiasme masyarakat yang mendukung AMIN terus menguat hingga membentuk relawan dengan biaya sendiri.

“Sampai saat ini, masyarakat yang membentuk relawan terus bergerak mensosialisasikan AMIN. Mengumpulkan massa dan rapat dengan biaya sendiri,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat Bima juga telah mengenal Anies jauh kebelakang. Pasalnya program Indonesia Mengajar yang menjadi ide dan gagasan Anies beberapa tahun yang lalu, juga menyasar Bima. Jejaknya hingga kini masih ada.

“Anies punya jejak Indonesia Mengajar di Bima. Mantan aktivis juga, sama seperti Muhaimin Iskandar,” katanya.

Disamping itu, program-program yang diusung keduanya juga sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat Kota Bima, seperti peningkatan sektor pendidikan, kesehatan, pertanian hingga pelayanan dasar lainnya.

“Program yang ditawarkan kongkret dan jelas. Ini yang membuat warga Kota Bima dari berbagai kalangan dan elemen termasuk milenial serta gen-Z memilih dan mendukung pasangan AMIN,” ujarnya.

Untuk saat ini, Ismet mengaku partai pengusung yang masuk dalam koalisi terus memanaskan mesin Tim pemenangan. Seperti PKB yang fokus menjaring para pemilih ideologisnya yang dibantu tim GBK, Gerbang AMIN dan Garda Perubahan.

“Koordinasi dan konsolidasi parpol pengusung dan tim pemenangan terus ditingkatkan. Termasuk juga mensosialisasikan program-program AMIN,” ujarnya.

Ia menambahkan ada rencana Capres Anies Baswedan akan menggelar kampanye di Bima pada Bulan Januari 2024 mendatang. Rencana tersebut sedang dikoordinasikan dengan Tim pemenangan AMIN tingkat nasional.

“Insya Allah, Capres Anies ada rencana kampanye di Bima Januari 2024. Kami berharap pak Muhaimin juga bisa datang ditengah sibuk membagi waktu berkampanye,” harapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar