SPACE IKLAN

header ads

Bulan Ramadhan, Lapas Lombok Barat Pengunjung Meningkat

Foto. Iatimewa.

Kamis, 21 Maret 2024.
Oleh, Laila.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 – Lapas Kelas IIA Lombok Barat Kanwil Kemenkumham NTB mengalami peningkatan jumlah pengguna layanan (pengunjung) yang signifikan pada satu minggu pertama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kalapas Lombok Barat, M Fadli menjelaskan, biasanya lonjakan jumlah pengunjung akan terus terjadi hingga puncaknya pada Hari Raya Idul Fitri nanti.

Kendati demikian, Kalapas Fadli pastikan seluruh pelayanan berjalan lancar dan kondusif. “Meskipun mengalami peningkatan, InsyaAllah kami sudah siap dengan menerapkan sejumlah pengamanan berlapis,” kata Kalapas Fadli, Kamis (21/3).

Untuk menghadapi lonjakan pengunjung ini, khususnya di pelayanan titipan barang dan makanan, Fadli mengatakan pihaknya telah lebih dulu menyiapkan pengamanan berlapis mulai dari penambahan petugas pelayanan hingga memaksimalkan SOP hingga alat keamanan di Lapas.

“Alhamdulillah, jauh hari kami telah melakukan Deteksi Dini menjelang Ramadhan ini, semua lini sudah kami koordinasikan dan siaga,” paparnya.

Untuk diketahui peningkatan jumlah pengunjung di Ramadhan kali ini mencapai 80 persen hingga 110 persen, dari yang biasa 50 sampai 60 orang per hari, namun di Ramadhan ini bisa mencapai 100 hingga 120 orang per hari.

Secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan mengapresiasi upaya dan langkah preventif yang dilakukan Lapas Lombok Barat.

Hal ini menurut Parlindungan, sesuai dengan apa yang disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga bahwa komitmen Pemasyarakatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat akan mengedepankan profesionalisme, akuntabilitas, sinergi, dan transparansi dan berdampak untuk seluruh masyarakat. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar