SPACE IKLAN

header ads

Ormas Sasaka Nusantara Gandeng Bulog NTB Gelar Pasar Murah

Ormas Sasaka Nusantara Gandeng Bulog NTB Gelar Pasar Murah.

Senin, 25 Maret 2024.
Oleh, DVD.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛-Dalam rangka menekan laju inflasi dan untuk menstabilkan harga sembilan bahan kebutuhan pokok Ormas Sasaka Nusantara bersama BULOG NTB adakan pasar murah. 

Pelaksanaan pasar murah kerja sama ormas Sasaka Nusantara dengan Bulog NTB untuk kendalikan harga sembako.

Pada kesempatan tersebut Ketua Ormas Sasaka Nusantara Lalu Ibnu Hajar beserta anggota turut serta menyiapkan paket sembako, pada operasi pasar murah, yang dilaksanakan di Kantor DPP Sasaka Nusantara di jalan, perkutut Nomor.100X Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Lalu Ibnu Hajar menyampaikan semoga apa yang kita lakukan ini bisa menekan laju inflasi dan meringankan beban kehidupan masyarakat  khususnya menengah kebawah,"pungkasnya.

Pasar murah berupa, beras, dan minyak goreng yang digelar atas kerjasama ormas Sasaka Nusantara dan Bulog NTB tersebut, bertujuan untuk mengendalikan harga sembako pada saat bulan puasa, terutama beras, sekaligus meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.

Ketua Ormas Sasaka Nusantara Lalu Ibnu Hajar beserta anggota berinisiasi menggandeng Bulog Provinsi NTB, dibawah Badan Pangan Nasional menggelar pasar murah untuk stabilisasi harga beras, dan minyak goreng guna membantu masyarakat mendapat harga pangan yang terjangkau.

Pasar murah yang dilaksanakan di kantor DPP Sasaka Nusantara di jalan perkutut nomor 100X Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, ini merupakan kegiatan yang di gagas langsung oleh Ormas Sasaka Nusantara yang ketiga kalinya bersama adapun barang yang distribusi yaitu beras sebanyak 3 ton, minyak goreng sebanyak 10 dus.

Pembelian menggunakan pola penukaran kupon di stand yang telah di siapkan agar transaksi menjadi tertib. Bahwa masing-masing produk. Beras harga Rp. 10.400/kg, minyak goreng Rp. 15.500/liter. Seluruh harga produk dibawah harga pasar dengan selisih yang cukup renggang antara 3000 hingga 4000 rupiah.

Kondisi saat ini bisa dibilang cukup paceklik, rawan stock pangan, sehingga pasar murah sangat membantu.

Selain pasar murah Ketua Ormas Sasaka Nusantara Lalu Ibnu Hajar juga memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu dan  menyerahkan sumbangan kepada pengurus Masjid Al-Istiqomah di dusun Gantang Daye dan Masjid Al-Mujahidin di dusun Batu Mate Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar