SPACE IKLAN

header ads

Akhirnya, Rabat Jalan Pintu Masuk SMPN7 Satap Monta Selesai Dikerjakan

Foto. Istimewa.

Senin, 20 Mei 2024.
Oleh, Ipul.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, BIMA - Rabat jalan pintu masuk SMP Negeri 7 satap Monta berlokasi Dusun Diha, Desa Sie, Kecamatan, Monta Kabupaten Bima, NTB, berjalan dengan tertib  aman, dan lancar, meski ada kendala sedikit tapi bisa di selesaikan dengan tuntas.

Pekerjaan rabat jalan ini murni dari ide cemerlang salah satu  dewan guru ASN, Teguh Muslim Imansyah, Karana sejak berdirinya Sekolah baru kali ini rabat jalan pintu masuk diperbaiki.

Teguh Muslim Imansyah mengatakan, awalnya muncul ide pembuatan rabat jalan pintu masuk.

" Karena dewan guru  sadar pada setiap datang mengajar kendaraannya roda dua di simpan diluar pekerangan sekolah berjejer di pinggir jalan, dan mereka takut ada protes dari masyarakat setempat." ujarnya saat ditemui media ini, Senin (20/5/2024).

Menurut dia, kegiatan rabat jalan tersebut cukup menarik karena melibatkan semua dewan  guru, siswa, dan masyarakat setempat. Karana hampir 15 tahun lamanya sejak bendirinya sekolah.

" Baru kali ini rabat atau pembangunan jalan masuk bisa terlaksanakan," ujarnya.

Terpisah, Aman selaku Kepala Desa Sie Kecamatan Monta menjelaskan, sinergiritas antara Pendidikan dan Pemerintah Desa cukuplah kuat.

" Karena mengingat perintah konstitusi, Mencerdaskan Anak Bangsa itu wajib di implementasikan," tuturnya.

Selain itu juga, Kepala sekolah SMP Negeri 7 SATAP Monta, Suharmajid, merasa bersyukur dengan adanya ide cemerlang dewan guru, membuat rabat jalan pintu masuk diperbaiki, dengan sumbangan semen seadanya dari kepala desa sie, Aman.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, karena dewan guru yang datang mengajar kendaraannya sudah bisa langsung masuk di area sekolah," singkatnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar