SPACE IKLAN

header ads

Bau Limbah Eceng Gondok Semakin Menyengat, Pihak BWS Acuh

Foto. Istimewa.

Rabo, 22 Mei 2024.
Oleh, Ihsan.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, LOMBOK TENGAH - Warga Panjisari Kecamatan Praya Lombok Tengah mengeluhkan tumpukan limbah eceng gondok yang baunya sangat menyekat di pemukiman warga, Pasalnya tumpukan limbah tersebut sampai saat ini belum di pindahkan ke tempat pembuangan sampah (TPS).

" Warga bukal malang kelurahan panjisari sangat terganggu dengan adanya pembuangan limbah eceng gondok yang baunya sangat menyengat, dan kejadian ini tentunya jadi penderitaan di dua lingkungan tersebut yakni bukal lingkungan  bukal malang dan lingkungan gelondong," Ujar Zaenab warga setempat saat ditemui media ini, Selasa (21/5/2024).

Zaenab menjelaskan, bau menyengat dari tumpukan limbah tersebut saat ini membuat warga sekitar terganggu sampai bertahun-tahun, hal ini kemudian memancing warga melakukan protes keras.

" Kita sudah protes beberapa minggu, Namun pihak BWS yang mengelola pembuangan eceng gondok di bendungan batujai tersebut tidak merespon bagaimana untuk mencari solusi," ujarnya.

Namun lanjut dia, sampai saat ini sudah satu bulan pihak dari BWS Nusantara I tersebut tidak merespon hal tersebut itu yang membuat emosi warga semakin meluap.

" Mungkin pihak BWS ini tidak dapat di lawan secara halus kayaknya dan perlu untuk kita berbuat tindakan kekerasan," ungkapnya kepada wartabumigora.id saat di temui di lingkungan Bukal Malang tersebut.

Sementara ini, pihak BWS beberapakali di konfermasi media ini, namun tidak di tanggapi dengan serius.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar