SPACE IKLAN

header ads

Gelombang Penolakan RUU Penyiaran yang Dilakukan Jurnalis Semakin Menguat

Foto. Gelombang Penolakan RUU Penyiaran yang Dilakukan Jurnalis Semakin Menguat.

Senin, 27 Mei 2024.
Oleh, Mell.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,JAKARTA - Sebanyak 296 personel gabungan diterjunkan guna mengamankan unjuk rasa beberapa elemen masyarakat di depan gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat (27/5/2024).

Digelarnya unjuk rasa ini untuk menyuarakan penolakan terhadap regulasi yang berpotensi mengancam kebebasan pers dan kebebasan berekspresi serta menuntut pembatalan pasal-pasal kontroversial dalam revisi Undang-Undang (UU) Penyiaran.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, mengatakan, personel gabungan tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait lainnya. 

“Personel ditempatkan di sejumlah titik di sekitar gedung DPR/MPR,” ujar Susatyo.

Selain itu, lanjutnya, pengamanan juga dilakukan dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan mencegah massa aksi masuk ke dalam kawasan area DPR/DPD/MPR.

Adapun penutupan atau pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sekitar DPR/DPD/MPR bersifat situasional melihat perkembangan dinamika situasi arus lalin di lapangan.

"Disebutkan jumlah massanya sebanyak 200 orang. Kita lihat nanti jumlah massanya. Apabila nanti di depan DPR/MPR massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka arus lintas yang akan mengarah ke depan gedung DPR/DPD/MPR akan dialihkan," tambah Susatyo.

Sementara itu, salah satu jurnalis lansia dari Jakarta utara "Baretha" turun ambil bagian dari aksi jurnalis bersatu yang di laksanakan hari ini depan gedung MPR/DPR RI. Dengan semangat tinggi dan solidaritas, rela berpanas-panasan untuk memperjuangkan Kebebasan pers yang saat ini di kebiri.

"Saya siap berdiri berjam-jam Dan panas-panasan hingga sore, ikhlas meski tanpa minum dan makan."

"Bahkan saya tidak peduli muka gosong hitam, teriknya matahari yang penting semua beban terlepaskan, bukan hanya mengejar "SESUATU" tetapi semangat saya sebagai jurnalis pantang mundur" ujarnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar