SPACE IKLAN

header ads

Iriana Jokowi Panen Mutiara di Pantai Sekotong

Foto. Istimewa.

Kamis, 30 Mei 2024.
Oleh, ll
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB), Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, mendampingi Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo beserta ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju (KIM) dalam acara panen mutiara laut yang diselenggarakan di Balai Perikana Budidaya Laut (BPBL) Pantai Sekotong, Lombok Barat. Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempromosikan produk unggulan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut, Ibu Negara, Hj. Iriana, berkesempatan langsung memanen proses budidaya mutiara yang menjadi salah satu komoditas andalan hasil laut Lombok. 

Mutiara Lombok dikenal memiliki kualitas tinggi dan telah menembus pasar internasional. 

Bunda Lale menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Ibu Negara dan menekankan pentingnya dukungan pemerintah pusat dalam pengembangan industri kerajinan lokal. 

"Kehadiran Ibu Negara di sini sangat berarti bagi masyarakat NTB, dan ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap para ppengrajin dan petani mutiara di  koLombok. Kami berharap, melalui acara ini, mutiara Lombok semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat luas," ujar Bunda Lale, Kamis (30/05/2024).

Setelah Memanen Mutiara Ibu Negara, Hj. Iriana mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan dan kualitas mutiara Lombok, sambil mengelilingi ibu-ibu OASE KIM memanen Mutiara. 

Selain menyaksikan panen mutiara, acara tersebut juga diisi dengan pameran produk-produk kerajinan lokal, termasuk perhiasan mutiara. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar