SPACE IKLAN

header ads

Pemda Cairkan Anggaran Pilkada Sumbawa 2024 Secara Bertahap

Foto. Istimewa

Selasa, 21 Mei 2024
Oleh. HR
Editor. Baiq Nining

 𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗦𝗨𝗠𝗕𝗔𝗪𝗔  – Dalam rangka mensukseskan pelaksana Pilkada Sumbawa tahun 2024 ini, Pemda Sumbawa mengalokasikan anggaran dari APBD Sumbawa sekitar Rp. 40 Miliar, dengan pencairannya dilakukan secara bertahap melalui Bakesbangpol Sumbawa, ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa Endang Syaifuddin Adi Nusantara Husainy, S.Sos,MT.

Dijelaskan, anggaran Pilkada tersebut diperuntukkan bagi menunjang program dan kinerja dari KPU selaku penyelenggara Pemilu dengan jumlah anggaran sekitar Rp 24,5 Miliar lebih, Bawaslu selaku Pengawas Pemilu sebesar Rp 9,1 Miliar lebih dan anggaran Pengamanan Pilkada (Polri dan TNI) sekitar Rp 4 Miliar.

“Anggarannya sudah siap dan dialokasikan melalui Bakesbangpol Kabupaten Sumbawa dan dicairkan melalui Bakesbangpol Sumbawa, dan diharapkan dengan alokasi anggaran yang tersedia, pelaksanaan Pilkada Sumbawa 27 Nopember 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Sumbawa melalui Sekretarisnya Zainal Arifin S.Sos M.SI dalam keterangan Persnya, Jum,at (17/05/2024), menyatakan sesuai dengan NPHD untuk anggaran Pilkada Sumbawa 2024, baik itu untuk KPU, Bawaslu dan Pengamanan memang pencairannya dilakukan secara bertahap.

“Untuk tahap pertama anggaran untuk KPU dan Bawaslu telah dicairkan sebelumnya, kini tengah diproses bagi pencairan tahap kedua, sedangkan untuk anggaran keamanan sekitar 4 Miliar (Polri/TNI) untuk tahap pertama juga kini sedang dalam proses pencairannya dalam rangka menunjang kegiatan program tahapan Pilkada Sumbawa yang dilaksanakan tahun 2024 ini,” ujar Zainal Arifin.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar