SPACE IKLAN

header ads

Pisah Kenal Kadis Dikbud Lobar, K3S Gelar Halal Bihalal

Foto. Istimewa.

Rabu, 22 Mei 2024.
Oleh, Laila.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, LOMBOK BARAT - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kec. Sekotong menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Pisah Kenal Kepala Dinas Dikbud Kab. Lombok Barat Dengan Kepala Sekolah dan Tenaga Kependidikan Kec. Sekotong. Kegiatan ini dilaksanakan di Yayasan Insan Sidiq Dusun Pengantap Desa Persiapan Pengantap Desa Induk Buwun Mas pada hari Selasa (21/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd, TGH. Prof. Dr. Fahrurrozi, Mantan Kadis Dikbud H. Nasrun, S.Pd., MM, Camat Sekotong, Kapolsek Sekotong I Ketut Suriarta, Danramil Kec. Sekotong Serka I Gusti Made Ariawan, Kabid GTK Dr. H. Akhmad Sujai, Kabid Pembinaan SMP Tajuddin, S.Pd., Kades Buwun Mas, Tokoh Masyarakat Buwun Mas dan Kepala Sekolah Kec. Sekotong dan Masyarakat Buwun Mas.

Mantan Kadis Dikbud yang sudah Purna Tugas H. Nasrun, S.Pd., MM meminta dukungan kepada keluarga besar Dinas Dikbud Lombok Barat untuk kesuksesan pembangunan SMP IT Insan Budimulya yang dikelola oleh Yayasan Insan Sidiq. Pada kesempatan ini diperkenalkan akan dimulainya pembukaan SMP IT Insan Mulia.

"Ada 11 hektar lahan yang diamalkan kedepan untuk Ponpes, diawali dengan SMP IT Insan Budimulya, sudah ada MoU dengan Yayasan Darunnajah Jakarta. Insya Allah bulan Juni, tiga lokal akan diwujudkan," terangnya. 

H. Nasrun, S.Pd., MM menyampaikan selama menjadi Kepala Dinas Dikbud banyak kesan mendalam bersama seluruh kepala sekolah dan guru. Lebih-lebih kepala sekolah di Kec. Sekotong. Ia berharap kepada semua kepala sekolah dan guru untuk terus memajukan dan mendukung dunia pendidikan.

"Selama kita bersama bila ada yang tidak berkenan saya minta maaf, banyak kesan yang mendalam selama bersama dengan kepala sekolah dan guru. Terus semangat mendukung dunia pendidikan," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd menyampaikan berita gembira bagi masyarakat Lombok Barat terutama masyarakat Kecamatan Sekotong karena telah hadir lembaga pendidikan yakni SMP IT Insan Budimulya Pengantap. Kehadiran lembaga pendidikan dalam bentuk bording school ini diharapkan bisa memberikan pendidikan yang beekualitas kepada masyarakat di wilayah selatan Lombok Barat.

"Berita gembira bagi masyarakat Lombok Barat karena kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung SMP IT Insan Budimulya,

saya mendukung penuh pembangunan SMP IT ini karena sangat jauh jaraknya dengan sekolah yang lainnya," terangnya.

Kepala Dinas Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd mengharapkan agar Kepala Sekolah dan Guru untuk tetap kompak, menjaga tali persaudaraan dan silaturahmi. Mengelola iklim kerja yang kondusif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Barat. Dengan iklim kerja yang kondusif akan dengan mudah mencapai tujuan pendidikan dalam mencerdaskan anak didik.

"Kita berharap semua Kepala Sekolah dan Guru guyub dalam mengelola iklim kerja yang kondusif," harapannya.

Kadis Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd mengajak semua komponen pendidikan untuk memaksimalkan semua potensi untuk dikelola dengan baik. Karena mengelola pendidikan merupakan menanam investasi untuk masa depan.

"Kita minta semua unsur memaksimalkan potensi dikelola dengan baik. Karena kita sedang berinvestasi untuk masa depan," imbuhnya.

Kepala Dinas Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd mendorong untuk melaksanakan pembinaan dalam bidang akademik dan non akademik. Dengan pembinaaan yang baik dan berkelanjutan akan menghasilkan prestasi. Seperti yang ditorehkan oleh siswa SMPN 1 Sekotong di Tingkat Nasional beberapa waktu yang lalu.

"Prestasi itu tidak memilih lokasi untuk muncul yang penting kita tetap membina, anak kita di SMPN 1 Sekotong telah mengukir prestasi nasional," tutupnya.

Ketua K3S Kec. Sekotong sekaligus Ketua Panitia Halal Bihalal H. Zulkifli, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal dan pisah kenal Kepala Dinas Dikbud merupakan kegiatan ke-7 di wilayah Lombok Barat. Ia menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan memperkuat tali silaturahmi. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh salah seorang tokoh masyarakat Desa Buwun Mas.

"Terima kasih atas kehadiran semua tamu undangan. Kegiatan ini berjalan lancar atas bantuan seorang tokoh masyarakat sebagai bentuk kecintaan dalam dunia pendidikan," jelasnya.

Dalam kegiatan ini diisi dengan kegiatan ceramah keagaam yang disampaikan oleh Direktur Pasca Sarjana UIN Mataram TGH. Prof. Dr. Fahrurrozi, M.Ag dan peletakan batu pertama pembangunan gedung SMP IT Insan Budimulya Pengantap.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar