SPACE IKLAN

header ads

Seleksi di KSB Sukses Digelar, 17 Atlet PWI Sumbawa Kantongi Tiket Porwanas Banjarmasin

Foto. Istimewa.

Jumat, 10 Mei 2024.
Oleh, Hermansyah.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗦𝗨𝗠𝗕𝗔𝗪𝗔 - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) akan kembali di gelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan dipusatkan di Kalimantan Selatan tepatnya di Banjarmasin pada Agustus 2024 mendatang.

Untuk mendapatkan tiket menuju Porwanas Banjarmasin tersebut, PWI NTB melaksanakan seleksi bagi seluruh anggota di 10 kabupaten kota se-NTB yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dari tanggal 08-10 Mei 2024.

Tercatat ada 120 orang atlet PWI dari 10 kabupaten kota se-NTB yang diterjunkan dalam laga perebutan tiket menuju Porwanas Banjarmasin tersebut.

Beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porwanas yakni, Cabang Olahraga Atletik, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, Biliard, Badminton, Domino, Catur, Bridge, E-sport, Fotografer dan lomba karya Jurnalistik.

Sementara dari Kabupaten Sumbawa, PWI mengirim 21 orang atlet untuk mengikuti seleksi yang terbagi dalam beberapa Cabang Olahraga (Cabor).

Dari 21 atlet yang dikirim mengikuti seleksi tersebut 17 orang dinyatakan lolos dan berhak atas tiket Porwanas Banjarmasin Agustus 2024 mendatang.

Adapun atlet PWI Sumbawa yang berhasil lolos seleksi yakni dari Cabang Bridge, Adi Manaungi, Abu Sufyan Mokhtar (Ancus), Mahmud Ansari, Sahril Imran, Jim Sujiman, Sukrianto dan Hermansyah.

Kemudian dari Atlet Billiar, Abet Kamaruddin, Zainuddin dan Lukmanul Hakim. Atlet Tenis Meja, Jamhur Husain dan Didi Dirgantara, Atlet Catur, Fajar Rahmat.

Atlet Domino, Abu Sufyan Mokhtar dan Didi Dirgantara, Atlet Futsal, M Supian. Atlet Fotografer, Randy Pratama Putra dan Atlet Atletik 5000 Meter, Zulkarnaen, Atletik 3000 Meter, Muhammad Irfan.

Ketua PWI NTB, H Nasruddin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seleksi Porwanas tingkat PWI NTB ini merupakan bagian yang harus dilakukan menuju Porwanas Kalimantan Selatan pada bulan Agustus 2024 mendatang.

"Porwanas ini, kegiatan rutin PWI se-Indonesia yang diadakan 3 tahun sekali sebagai ajang Silaturahmi antara wartawan yang tergabung di organisasi PWI," ujar Haji Nas.

Untuk itu lanjutan Haji Nas, guna mendapatkan tiket menuju Porwanas Banjarmasin Kalimantan Selatan ini, PWI NTB melaksanakan seleksi bagi anggota PWI di 10 kabupaten kota se-NTB.

"Kita lakukan seleksi terbuka bagi anggota PWI se-NTB yang dipusatkan di KSB sebagai tuan rumah. Yang berhasil terseleksi dan menjadi juara tentu inilah yang nantinya akan dikirim menuju Porwanas Kalsel," jelasnya.

Selaku Ketua PWI NTB, Haji Nasruddin berharap atlet betul-betul semangat berebut tiket menuju Porwanas dari masing-masing cabor yang ada.

"Selain kita memperebutkan tiket menuju Porwanas, seleksi ini juga sebagai ajang Silaturahmi PWI NTB dengan seluruh anggota terkhusus yang menjadi atlet perwakilan PWI masing-masing kabupaten, termasuk dengan para pemangku kepentingan yang ada di KSB tempat berlangsung kegiatan seleksi Porwanas ini," kata Haji Nas.

”Kami berharap dalam seleksi tetap menjunjung tinggi sportifitas sebagaimana Pers cinta kedamaian untuk kemajuan daerah dan Bangsa," pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar