SPACE IKLAN

header ads

TK Islam Indah Lingkungan Embung Bengkel Wisuda 100 Siswa

Foto. TK Islam Indah Lingkungan Embung Bengkel Wisuda 100 Siswa.

Senin, 13 Mei 2024.
Oleh, Ihsan.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛 - Sebanyak 100 murid dari Taman Kanak-kanak (TK) Islam Indah gelar acara wisuda pada hari Senin, 15 Mei 2024. Ini merupakan agenda tahunan yang lazim juga dilakukan setiap tahunan yang lazim juga dilakukan setiap sekolah dalam rangka tasyakuran atas pencapaian anak dalam menempuh pendidikan, tak terkecuali pendidikan jenjang Taman Kanak-kanak.

 Di tahun ini TK Islam Indah yang berlokasi di Lingkungan Embung Bengkel Kelurahan Leneng Lombok Tengah NTB meluluskan 100 siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan SD/MI dimana jumlah lulusan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Menurut Juma,iyah selaku Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak sebagai salah satu lembaga pendidikan formal mempunyai peranan penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak dimasa depan.


Karena disamping sebagai langkah awal kata dia, tentu untuk melepaskan diri anak dari lingkungan keluarga, juga untuk menyiapkan mental dan fikiran untuk melanjutkan proses pendidikan selanjutnya yaitu Sekolah Dasar (SD).

" Ya walaupun wisuda tersebut dalam program pemerintah saat ini bakal di hapuskan untuk TK namun karena orang tua dari wali murid yang meminta untuk terus melaksanakan kegiatan wisuda ini,"ungkapnya. Senin (13/5/2024). Saat ditemui wartabumigora.id.

Selain itu juga, Ketika anak sedang bermain, ia memerlukan adanya suatu media yang menggunakan isi dunia anak yang sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangannya, yaitu media permainan. 

" Karena dengan permainan anak dapat memahami dan mengeluarkan ekspresi jiwanya maupun potensi-potensi yang terpendam dalam dirinya, dan melalui bermain pula anak akan mendapatkan kepuasan dan kesenangan dalam dirinya." imbuhnya.

Oleh karena itu memberikan kebebasan kepada anak untuk lebih berekpresi melalui media permainan dan memberikan sarana dalam kegiatan bermainnya adalah penting untuk dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki.

Ia juga menjelaskan bahwa, dalam mendidik anak supaya mempunyai akhlak yang mulia sesuai dengan syariat Islam haruslah diberikan pendidikan sejak dini. Oleh karena itu dalam program kegiatan belajar mengajar di Taman Kanak­-kanak diberikan materi agama.

" Sehingga dengan materi tersebut diharapkan anak­anak seusia Taman Kanak­kanak sudah bisa mengetahui mana yang benar dan mana yang salah dan berakhlak sesuai dengan syariat Islam dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari, itulah yang kita harapkan," tutup Sumaiyah.

Dalam acara Wisuda dan perpisahan terseubut, siswa-siswi menampilkan beberapa momentum yakni berpoto dengan berpakaian wisuda dan berpoto bersama. Dan Yang lebih menarik lagi, dalam acara  tersebut ialah kenang kenangan terakhir bagi siswa siswi yang lulus di tahun ini bersama guru gurunya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar