SPACE IKLAN

header ads

Nasionalis dan Soekarnois Bekasi adakan Diskusi "Mewujudkan Trisakti Bung Karno di Kota Patriot"

Foto. Istimewa.

Moch. Firman-Ketua Bro M2.

Pada Tanggal 4 Juni 2024, pkl. 1930 wib, tepatnya di kediaman Mochtar Mohamad-bakal calon walikota Bekasi, di Jaka Permai Bekasi Barat. Digelar diskusi Publik bertema Mewujudkan Trisakti Bung Karno dari Kota Patriot. Menghadirkan nara sumber tokoh nasional Dr. Anton Permana, S.Ip., MH., Direktur Tanhana Dharma Mangrva Institut  reguler dan alumnus Lemhanas. Diskusi mingguan yang dinamai Majelis Malam Rabuan itu, perdananya mengangkat tema “Memahami Geostrategis dan Geopolitis Indonesia.

Menariknya, selain mahasiswa dan aktifis pergerakan, kegiatan yang menyertakan soft launching Bro M2-relawan Mochtar Mohamad itu, bakal menghadirkan tokoh-tokoh nasionalis, pemuka agama dan para Ideolog Soekarnois yang ada di Kota maupun Kabupaten Bekasi. Ada Senior Sarinah  GMNI  Sri Utari Ponconegoro dan Nyimas  Sakuntala Dewi yang menjadi tokoh perempuan di Bekasi  dipastikan datang. Kemungkinan besar selain para ulama dan habaib, akan hadir Soekarnois-Soekarnois yang sudah  beberapa  lama ini tidak pernah  bertemu dan berkumpul.

Adapun diskusi berkala tiap minggu itu, diharapkan menjadi forum edukasi dan pencerahan politik bagi masyarakat luas di Bekasi. Selain itu juga menjadi ajang konsolidasi bagi upaya menghidupkan kembali pemikiran-pemikiran Bung Karno terutama ajaran Trisakti. M2 yang identik sebagai politisi sekaligus berpengalaman di birokrasi menjadi salah satu harapan agar pemikiran-pemikiran Bung Karno bisa diimplementasikan, bukan hanya sekedar wawasan.

Oleh karena itu kehadiran relawan Bro M2, menjadi relevan untuk membangun sinergi dan kolaborasi agar semangat nasionalisme dan patriotisme sebagaimana tertuang dalam Trisakti Bung Karno bisa diwujudkan di kota Bekasi. Bagaimana berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan bisa bertransformasi dalam realitas warga  kota Bekasi yang mandiri dan madani.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar