SPACE IKLAN

header ads

Hujan Deras, Jembatan di Banyuwangi Amblas

Oleh. Edy. 
Senin 21 Maret 2022.

Jawa Timur - Hujan deras yang mengguyur sejak siang hingga sore diwilayah desa Kandangan, kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengakibatkan banjir bandang, Senin (21/3/22).

Bahkan jembatan diatas sungai Karang Tambak yang merupakan penghubung dua dusun yaitu dusun Sumberdadi dan dusun Sumberjambe putus diterjang derasnya air.

Seperti yang disampaikan Riono, SH. kepala desa Kandangan, selain satu jembatan putus, banjir diwilayahnya kali ini juga membuat satu bendungan ambrol.

“Banjir selain menggenangi pemukiman penduduk serta merobohkan jembatan penghubung dua dusun juga membuat sebuah bendungan ambrol mas, ini saya sedang meluncur ke lokasi bendungan Sumber Gandeng yang ambrol itu,” tutur Riono.

Masih kata Riono, pihaknya bersama seluruh perangkat desa Kandangan dengan dibantu warga sudah berupaya untuk mempersiapkan langkah-langkah antisipasi jika hujan tidak berhenti dan banjir terus menerjang.

“Kita akan segera mengambil langkah antisipasi jika hujan terus turun dan luapan air semakin membesar, yang harus diutamakan adalah keselamatan warga.” tegasnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar