SPACE IKLAN

header ads

Antisipasi Krisis Pangan Global, Ketua DPD RI Dorong Pangan di Desa


Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Oleh. Tono.
Rabu 3 Agustus 2022.

JAWA TIMUR – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendorong seluruh desa di tanah air untuk meningkatkan produktivitas pangan.

Menurutnya, hal itu adalah langkah mengantisipasi dampak krisis pangan global imbas dari pandemi Covid-19 yang belum usai, ditambah perang Rusia-Ukraina.

"Berkurangnya sejumlah pasokan kebutuhan masyarakat sebenarnya mampu kita tangani, dan tidak perlu terus bergantung dari impor. Bahkan, ini menjadi peluang yang sangat baik bagi kita dalam memacu produksi dalam negeri," ujar LaNyalla, saat reses di Jawa Timur, Selasa (2/8/2022).

Dikatakannya, krisis ekonomi berdampak pada lonjakan harga dan berkurangnya jumlah pasokan.

Hal itu bisa diantisipasi dengan memanfaatkan potensi desa yang sesungguhnya memang begitu besar jika mau dimaksimalkan.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, setiap desa memiliki BUMDes dan lahan yang cukup untuk menghasilkan produksi pangan dan mencukupi pasokan nasional.

"Tidak sulit jika setiap desa menggerakkan dan mengoptimalkan BUMDes untuk memberikan pembiayaan produksi pangan dan juga sektor-sektor lainnya yang diperlukan untuk mencukupi berbagai pasokan," kata LaNyalla, dikutip sukabumiNews.net dari instagram @lanyallacentere, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar