SPACE IKLAN

header ads

Pimpinan Dan Staff Bappeda Litbang Kobi Laksanakan Jumat Bersih

 

Pimpinan Dan Staff Bappeda Litbang Kobi Laksanakan Jumat Bersih. 

Oleh. Ipul 
Sabtu, 6 Agustus 2022.

KOTA BIMA - Sesuai surat edaran Sekretaris Daerah Kota Bima, pelaksanaan jumat bersih pekan pertama bulan Agustus ini dilaksanakan di area perumahan relokasi yang berada di Lingkungan Kadole, Kecamatan Rasanae Timur.

Selain melibatkan seluruh ASN, turut ambil bagian rekan-rekan dari Relawan TSBK, kelompok pemuda tanggap bencana. 

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE yang didampingi Kaban dan Sekretaris Bappeda Litbang juga kepala OPD lainnya yang hadir di lokasi, Jumat 05 Agustus 2022, terlihat sangat antusias, selain itu kehadiran orang nomor satu di Kota Bima ini di dimanfaatkan untuk mendengarkan secara langsung harapan dari beberapa warga masyarakat yang sudah menempati rumah relokasi.  

Diwaktu yang sama, Kepala Bappeda Litbang Kota Bima, Drs. H. Muhammad Fakhrunraji, ME mengakui masih banyak yang harus kita benahi. 

"Harus diakui, wajar ini akan kita perbaiki sedikit demi sedikit, apalagi ini harus memindahkan orang dengan jumlah yang tidak sedikit, yang terpenting sekarang adalah komitmen semua kita tidak saja pemerintah, harus kolaborasi pemerintah swasta dan masyarakat," ujar beliau.

Hal serupa diakui oleh Sekretaris Bappeda Litbang, Adhi Aqwam, ST, M.Eng,. M.Sc, "Lokasi ini erat kaitaan dengan pemerataan pembangunan, membangun basis ekonomi baru, tapi kalau dinilai sekarang masih kurang sana sini, setahap demi setahap kita penuhi kekurangannya," ungkap beliau.

" Hal ini tidak terlepas dari apa yang diungkapkan salah seorang warga perumahan bahwa masih kekurangan fasilitas, air dan jaringan komunikasi pak, susah," keluh beliau.

Perumahan Relokasi Kadole dan Oi Fo'o sendiri merupakan lokasi yang dipilih untuk ditempati masyarakat sekitaran bantaran sungai. pasca banjir bandang pada tahun 2016 silam, penataan wilayah bantaran sungai masih menjadi pekerjaan rumah. Semoga ikhtiar kita dimudahkan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar