SPACE IKLAN

header ads

Wabup Sumiatun Mutasi 112 Pejabat Lombok Barat

Foto. Wabup Sumiatun Mutasi 112 Pejabat Lombok Barat.

Oleh. L. Emmy
Kamis 23 Februari 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun kembali memutasi 112 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat. 

Para pejabat yang dimutasi itu terdiri dari 4 pejabat dari eselon II yakni Mahnan jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lobar, Sahrudin jabatan baru sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lobar, H. Ahmad Subandi jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lobar, Suparlan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lobar dan sisanya eselon III dan eselon IV. 

Pengambilan sumpah jabatan kepada 112 pejabat yang dimutasi dalam rangka untuk semakin meningkatkan kinerja tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lobar, Kamis (23/2). 

"Saya sampaikan bahwa Bapak Bupati sedang melaksanakan tugas ke luar daerah. Oleh karena itu, berdasarkan Undang-Undang No. 32 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, maka saya selalu Wakil Kepala Daerah dapat melaksanakan tugas yang diberikan Kepala Daerah termasuk Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji jabatan hari ini," kata Wabup Lobar Hj. Sumiatun. 

Wabup Sumiatun yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Lobar ini mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Pelantikan ini diharapkan menjadi pendukung dalam mendukung pencapaian indikator kinerja daerah yang tertuang dalam RPJMD. 

"Saya berpesan jangan menunggu lama untuk segera berkoordinasi secara internal. Bangun kerja sama yang baik dengan seluruh perangkat di mana Bapak/Ibu ditugaskan. Namun kerja sama internal pun tidak cukup. Kita membutuhkan semangat kerja sama yang menyeluruh," pesannya. 

Politis Partai Golkar Lobar ini menyebut, pergeseran merupakan hal yang biasa dalam organisasi Pemerintah Daerah, sebagai upaya penyegaran. Selain itu, perlu dicatat bahwa jabatan bukanlah Hak, melainkan Amanah yang diberikan oleh Atasan berdasarkan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki PNS. Amanah dan Kepercayaan ini mengandung tanggung jawab besar didalamnya. 

" Sekali lagi selamat saya sampaikan kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim mari kita bangun Lombok Barat yang Mantap, Amanah, Sejahtera dan Berprestasi," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar