SPACE IKLAN

header ads

Meriahkan Malam Takbiran, Warga Tangga Bima Gelar Pawai 1000 Obor

Foto. Meriahkan Malam Takbiran, Warga Tangga Bima Gelar Pawai 1000 Obor.

Oleh. Ipul
Jumat 21 April 2023.

BIMA, WartaBumigora - Melestarikan budaya, tradisi dan Syiar Islam, Ribuan Warga Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB Memeriahkan Malam Takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan menggelar Pawai 1000 Obor dengan berjalan kaki, titik star Utara Desa Tangga, Jum'at (21/04-23) Malam Sabtu sekitar pukul 21.20 wita, Kemeriahan terasa lebih lengkap ketika para peserta  mengumandangkan Takbir.

Sementara Camar Monta, Muktamirin S.Ip, mendukung penuh kegiatan Pawai Obor 1000 serta memberikan motivasi kepada mereka."Kami bersama Pemerintah Desa mendukung penuh semua kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Tangga selama itu bersifat positif Artinya tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, Pawai Obor dan takbir nyambut idul Fitri sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Bima suku Mbojo yang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha.

"Takbir menyambut Idul Fitri memang merupakan sebuah tradisi dan kebiasaan masyarakat setiap tahunnya selalu meriah dan diikuti ribuan masyarakat baik dari anak-anak, remaja hingga orang tua," katanya.

Dia berharap agar masyarakat bersama  dapat terus berkreasi dalam mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Salah satu Toko Pemuda, Khairuddin biasa disapa Dhion Wiliam mengharapkan dengan diadakan pawai 1000 Obor dan Takbir jalan kaki membawa obor dapat menambah semangat anak- anak muda Desa Tangga maupun Karang Taruna, dalam berinovasi menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam mendukung tradisi budaya Bima Suku Mbojo.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan Pawai Obor ini bisa menyatukan anak muda Tangga dalam menyambut hari besar Islam,”ucapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar