SPACE IKLAN

header ads

Serba Serbi HUT TVRI Ke-61 dan TVRI NTB Ke-16 Hadirkan Harmoni Pelaku Usaha Dan Media

Foto. Istimewa.

Oleh. Dvd.
Senin, 21 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

MATARAM, WartaBumigora -Guna Memba ntu Masyarakat Mendapatkan Sembako Dengan Harga Murah Dan Sebagai Wujud Komitmen Memfasilitasi UMKM Untuk Mendapatkan Ruang Promosi Lebih Luas, LPP TVRI Nusa Tenggara Barat Menggelar Bazar  “Teman Umkm ”. Kegiatan Ini Berlangsung Sejak 21 Hingga 27 Agustus Di Halaman Kantor LPP TVRI Nusa Tenggara Barat.

Kebutuhan bahan sembako masyarakat di wilayah kecamatan sekarbela dan sekitarnya sebagian besar membeli beras, gula, telur, dan minyak goreng dalam kegiatan bazar di halaman kantor lpp tvri nusa tenggara barat. bazar TVRI teman UMKM menghadirkan  8 distributor dan 8 UMKM Produk Makanan yang menjual dari berbagai  jenis  produk pilihan, mulai dari sembako, makanan, minuman,  hingga berbagai sajian kuliner di stand yang telah disediakan. 

Kepala TVRI Stasiun Nusa Tenggara Barat Saktiono Wahyujati mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TVRI dalam membantu meningkatkan promosi dan publikasi potensi lokal yang ada di daerah salah satunya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). masyarakat membutuhkan sembako harga murah, dikombinasikan dengan stand umkm  makanan yang masih membutuhkan wadah promosi.

“Sejak tahun 2019 TVRI telah mencanangkan pemberdayaan UMKM di Indonesia. Program kerja ini sesuai dengan Reformasi Birokrasi Tematik salah satunya yaitu perluasan keempatan Kerja melalui UMKM. Atas Dasar Inilah Presiden ingin melihat Implementasinya di daerah khususnya di Nusa Tenggara Barat. Hal ini juga selaras dengan Program Gubernur Nusa Tenggara Barat yaitu satu siswa satu usaha sehingga menjadi Embrio bagus di Masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mengangkat Potensi Lokal yang belum optimal”. Jelasnya.

Salah seorang konsumen asal kota mataram Diah Kaha mengatakan,  harga sembako yang dijual pada kegiatan Bazar ini memiliki selisih lebih murah dibanding harga pasaran.  Sebagai konsumen ia harus memanfaatkan kesempatan ini mengingat psikologi pasar atau fluktuasi harga sering terjadi tiba-tiba.

“Terima Kasih, Bazar sangat membantu ibu rumah tangga. Selain itu wilayah kecamatan sekarbela banyak yang berwira usaha warung makan sehingga akumulasi selisih harga harus dimanfaatkan” Ujarnya. 

sementara itu salah pelaku umkm dengan brand crofellato muhammad hanifah mengaku, kegiatan bazar seperti ini sangat diapresiasi oleh para pelaku UMKM, karena dapat meningkatkan promosi dan memperluas pemasaran produknya.

“Pelaku UMKM membutuhkan Ruang Promosi yang Luas, saat ini pelaku usaha dituntut menawarkan produk secara langsung hingga daring agar tingkat pembelian optimal. Promosi secara langsung dan publikasi melalui berbagai media akan berdampak terhadap peningkatan penjualan” Pungkasnya.

Bazar TVRI diharapkan dapat tetap terlaksana di tahun-tahun berikutnya. Memperingati HUT TVRI KE-61 , TVRI NTB KE-16 yang bertema harmoni dalam transformasi digital terus dilakukan dengan berbagai serangkaian acara lainnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar