SPACE IKLAN

header ads

H.M Nurisah Lepas 398 Calon Jemaah Haji di Halaman Masjid Agung Praya

Foto. H.M Nurisah Lepas 398 Calon Jemaah Haji di Halaman Masjid Agung Praya.

Jumat, 17 Mei 2024.
Oleh, Ihsan.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛 - Sebanyak 398 Calon Jemaah Haji dikirim berangkat oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah, di Halaman Masjid Agung, Lombok Tengah, pada hari kamis (16/5/2024).

Mereka adalah bagian dari kelompok terbang (kloter) lima dari Embarkasi Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasca-pelepasan, para jamaah langsung menuju Asrama Haji di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram yakni asrama haji.

Rencananya mereka akan diterbangkan ke Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah HM Nursiah, Wakil Bupati Lombok Tengah, menyatakan kegembiraannya karena jumlah jamaah haji dari Lombok Tengah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Dulu pada tahun 2023, jumlahnya sekitar 900-an, sedangkan tahun ini mencapai 1.023 calon jemaah haji. Ini menunjukkan peningkatan yang menggembirakan. Semoga tahun depan kita akan melihat peningkatan yang lebih besar lagi," ungkap HM Nursiah.

" Mari kita doakan kemajuan dan kelancaran bagi masyarakat Lombok Tengah dan bagi yg belum berangkat supaya secepatnya menyusul," ungkpnya.

"Saya sanget berharap mereka menjaga kesehatan, patuh pada aturan, dan mengikuti arahan dari petugas haji," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Lombok Tengah, Drs H Nasrullah MPd, menyatakan bahwa total jamaah haji dari Kabupaten Lombok Tengah berjumlah 1.032 orang.

Dari jumlah tersebut, mereka akan diberangkatkan dalam dua gelombang dengan total 5 kloter. Gelombang pertama terdiri dari 3 kloter, yaitu kloter 2, kloter 5, dan kloter 9. Sedangkan gelombang kedua terdiri dari kloter 11 dan kloter 12.

"Nanti kloter 05 akan berangkat hari ini, kemudian kloter 5 dijadwalkan berangkat pada hari ini kami juga menanyakan kepada salah satu jamah haji yg bernama Ahmad Fatoni yang kerap disapa "Pak Kling ini asal Bogak Praya mengatakan kalok dirinya akan di berangkatkan setelah bakda asar dan akan langsung dibawa ke  Asrama haji dan akan menginap  disana selama satu malam dan sorenya itu baru kita diterbangkan dari bandara lombok langsung ke  bandara Pangeran Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah salah satu jamah ini sanget bersujud sukur atas dirinya bisa menunaikan rukun islam yang ke lima,, dan dia hanya satu satunya orang yang sanget beruntung di lingkungannya yg hanya dia sendiri yang keluar namanya  untuk berangkat di tahun ini dia juga tidak lupa untuk mendoakan teman-teman kerabat dan masarakat agar tahun depan bisa menunaikan ibadah haji seperti dirinya," ungkapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar